Nasib Peter Parker di Spider-Man: No Way Home Bisa Beda Gegara Ini

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 31 Des 2021 15:48 WIB
Poster terbaru Spider-Man: No Way Home
(Foto: dok. Sony Pictures) Spider-Man: No Way Home kini jadi film terlaris dari Sony Columbia.
Jakarta -

Hati-hati! Artikel ini berisi spoiler besar film Spider-Man: No Way Home.

Semua penonton berteriak kegirangan ketika multiverse bocor di Spider-Man: No Way Home dan karakter-karakter dari film terdahulu muncul. Diawali dengan kehadiran Dr Ock, Green Goblin, hingga kemunculan Lizard, Sandman, dan Electro. Tapi tentu saja kejutan yang disajikan oleh Marvel dan Sony tidak sampai di situ.

Spider-Man: No Way Home membawa dua aktor Spider-Man terdahulu yaitu Tobey Maguire dan Andrew Garfield ke dunia Tom Holland. Ketiganya bekerja sama buat menyelesaikan permasalahan yang disebabkan oleh Peter Parker di universe tempat mereka berada saat ini.

Kemunculan Andrew Garfield dan Tobey Maguire merupakan plot penting dalam cerita Spider-Man: No Way Home. Saking pentingnya, kalau misalnya dua aktor tersebut tidak setuju menandatangani kontrak dengan Sony dan Marvel buat proyek ini, akhir cerita Peter Parker versi Tom Holland bisa jadi berbeda.

Tobey Maguire memerankan Peter Parker/Spider-Man dalam film trilogi Spider-Man arahan Sam Raimi, sementara Andrew Garfield kebagian dua film The Amazing Spider-Man yang disutradarai Marc Webb. Di film ketiga dari trilogi Homecoming ini mereka memutuskan untuk kembali menggunakan kostum superhero laba-laba lagi demi menolong Peter Parker (Tom Holland) yang disaat bersamaan mengubah pola pikir dan pandangan hidup Peter Parker usai kematian Bibi May.

Dibocorkan oleh penulis skenario Spider-Man: No Way Home, Chris McKenna dan Erik Sommers, Andrew Garfield dan Tobey Maguire merupakan dua sosok penting dari resolusi akhir film ini. Meski mereka diberikan naskah filmnya di menit-menit terakhir, demi menjaga kerahasiaan, keduanya bisa memberikan masukan soal bagaimana Peter Parker versi mereka bisa menguatkan moral Peter Parker versi Tom Holland.

"Mereka punya pendapat-pendapat dan itu sangat membantu sekaligus menarik sekali mendengar isi pikiran mereka. Tidak ada yang lebih tahu karakter Peter Parker dan mereka yang lebih bisa memberikan masukan soal karakter ini. Merupakan hal yang berharga mendengar pendapat dari para aktor dan mereka sangat menentukan pembentukan cerita yang kami tulis," kata Erik Somers dalam wawancara dengan THR.

Chris McKenna berpendapat serupa. Ide-ide yang dilontarkan oleh Tobey dan Andrew diakuinya menambah lapisan baru dari cerita dan ide yang sudah mereka buat sejak awal. Yaitu tentang perkembangan karakter dari Peter Parker versi Tom Holland.

"Ada momen krusial di klimaks film ketika mereka membantu Peter. Semua ide itu muncul dari Andrew dan Tobey, tentang bagaimana menurut mereka Peter versi dua film sebelumnya bisa dibawa masuk ke cerita yang sekarang," lanjut Chris McKenna.

Spider-Man: No Way Home dinobatkan sebagai film dengan pemasukan terbesar sepanjang sejarah Columbia Pictures. Sebelumnya gelar ini ditorehkan oleh Spider-Man 3 (2007) yang menjadi penutup trilogi Spider-Man arahan Sam Raimi.

Di Amerika, Spider-Man: No Way Home menjadi film terlaris kedua setelah Endgame. Film yang juga dibintangi oleh Zendaya dan Jacob Batalon ini juga menjadi film terlaris sepanjang masa yang dirilis pada bulan Desember, mengalahkan Star Wars: The Force Awakens.

(aay/dar)