Perilisan Fast & Furious 10 Diundur

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 15 Des 2021 19:05 WIB
Cuplikan foto adegan Fast and Furious 9.
(Foto: Giles Keyte/Universal) Universal Pictures mengumumkan pengunduran penayangan Fast & Furious 10.
Jakarta -

Fast & Furious 10 sudah dipastikan akan hadir buat melanjutkan Fast Saga. Sayangnya perilisan film ini harus mengalami pengunduran.

Universal Pictures mengumumkan pengunduran tersebut. Tadinya Fast 10 rencana bakal dirilis April 2023. Kini film Vin Diesel itu harus diundur sebulan ke Mei 2023, seperti dikutip dari Deadline.

Fast & Furious 10 akan resmi tayang di bioskop pada 19 Mei 2023. Universal Pictures tidak menjelaskan secara rinci alasan penundaan penayangan ini. Dengan tanggal baru tersebut, penayangan Fast 10 bakal berhadapan langsung dengan sederet produksi Marvel Studios dan Disney.

Di box office musim panas 2023, sudah ada dua film Disney yang bakal tayang di bioskop. Di antaranya adalah Guardians of the Galaxy Vol. 3 dan live action dari The Little Mermaid. Demi bersaing dengan dua film tadi, Universal Pictures juga rencananya akan merilis animasi garapan DreamWorks di bulan April 2023.

Beruntung buat fans, penundaan ini tidak terlalu berarti lantaran hanya diundur sebulan dari rencana penayangan awal. Kemungkinan alasan penundaan juga dikarenakan kesuksesan F9 di box office yang dirilis pada 19 Mei 2021 dengan pemasukan lebih dari 163 juta dolar.

Fast 10 diprediksi bakal mengalahkan rekor yang diciptakan oleh Fast 9. Sebelumnya film ini memecahkan rekor film terlaris di lima hari pertama penayangan internasional versi IMAX dengan pemasukan lebih dari 14 juta dolar.

Di berita berbeda, Fast & Furious tak hanya menyiapkan dua film terakhir untuk menutup waralaba film ini. Bakal ada spinoff lain yang muncul setelah Hobbs & Shaw.

Diungkapkan oleh Vin Diesel dalam wawancara daring bersama detikcom, mereka tengah menyiapkan aksi para bintang wanita dari saga tersebut.

"Aku merasa beruntung karena studio mengizinkanku untuk mengembangkan spinoff bintang wanita (Fast and Furious) sejak tiga tahun lalu," ungkapnya.

Ia pun menjelaskan telah mendapatkan penulis naskah untuk film tersebut.

(aay/mau)