ADVERTISEMENT

Scarlett Johansson Mau Garap Film Disney Usai Gugatan Black Widow, Kenapa?

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 15 Des 2021 16:40 WIB
Penampilan Scarlett Johansson sebagai Black Widow.
(Foto: Dok. Marvel) Meski sempat bermasalah, Scarlett Johansson tetap mau balik ke Disney dan kerja bareng. Aktris Black Widow itu mengungkapkan alasannya.
Jakarta -

Scarlett Johansson sempat bikin heboh lantaran gugatan yang diajukannya pada Disney beberapa waktu lalu. Aktris Black Widow itu kecewa dengan keputusan Disney menayangkan Black Widow di bioskop dan platform streaming berbarengan. Diduga karena keputusan Disney tersebut, Scarlett Johansson kehilangan jutaan dolar bonus yang seharusnya didapatkannya kalau Black Widow tayang eksklusif di bioskop. Tapi kini masa-masa itu sudah berlalu.

Scarlett Johansson dan Disney sudah memilih jalur damai. Disney bahkan memberikan hak Scarlett Johansson sekitar 40 juta dolar berkat penampilannya di Black Widow. Kini Scarlett Johansson masih ada di keluarga besar Disney-Marvel dan bakal menggarap film baru bersama perusahaan Mickey Mouse itu. Scarlett Johansson terlibat dalam film Tower of Terror.

Meski sempat berseteru, Scarlett Johansson tetap merasa bahwa Disney memberikan kenyamanan dalam hal bekerja. Terutama untuk mengeksplor ide-ide kreatif yang dimilikinya. Itulah sebabnya Scarlett Johansson masih tetap bertahan di Disney hingga saat ini. Dia pun tertarik buat kembali ke proyek Marvel lain, meski tidak melibatkannya di depan layar.

"Bekerja di Marvel seperti bekerja dengan keluarga. Marvel punya kekayaan intelektual terbaik dan kita bisa bermimpi besar di sana. Di Marvel, kita bisa melempar ide dan lihat apa yang bisa diambil dari situ. Marvel seperti taman bermain kreatif seperti mimpi," katanya dalam sebuah wawancara dengan Collider belum lama ini.

10 tahun bekerja di bawah Disney dan Marvel membentuk kedekatan secara emosional antara Scarlett Johansson dan orang-orang di sana. Kenyamanan itulah yang kemudian membuat pemeran Natasha Romanoff itu tak lagi memikirkan permasalahannya dengan Disney terkait Black Widow beberapa waktu lalu.

Penampilan Scarlett Johansson sebagai Black Widow.Penampilan Scarlett Johansson sebagai Black Widow. Foto: Dok. Marvel

"Bekerja dengan orang-orang yang ingin ada di sana, berkontribusi secara kreatif terhadap ide yang sama, dan membangun keluarga kreatif, menurutku itu sesuatu yang membuatku bersemangat untuk memproduksi lebih banyak karya lagi buat orang lain," kata Scarlett Johansson lagi.

Meski karakternya di MCU (spoiler alert) sudah mati, tapi Scarlett Johansson menunjukkan ketertarikannya dalam memproduksi hal lain buat Marvel. Ada yang berspekulasi bahwa dia kini sedang terlibat dalam proses produksi film Avengers perempuan. Ada pula yang menyebut Scarlett Johansson tengah menggarap solo film buat Yelena Belova.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT