Trailer Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore Hadirkan Petualangan Baru

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 14 Des 2021 14:03 WIB
Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore
(Foto: dok. WarnerBros.) Trailer pertama Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore dirilis. Banyak hal-hal familier buat fans Harry Potter tampil di sini.
Jakarta -

Warner Bros. akhirnya merilis trailer perdana buat film ketiga dari waralaba Fantastic Beasts yaitu The Secrets of Dumbledore. Setelah film keduanya mendapat banyak sekali gunjingan dan cibiran dari para penggemar Harry Potter, film ketiga ini diharapkan bakal menjadi 'penyembuh' buat kekesalan fans dari banyaknya plot hole di Crimes of Grindelwald. Yang pasti, Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore menawarkan sebuah petualangan baru.

Trailer dibuka dengan pemandangan Hogwarts dan Danau Hitam dari kejauhan. Sedetik kemudian fans disambut dengan Golden Snitch yang terbang di puncak salah satu menara di Sekolah Sihir terkemuka Inggris tersebut (seolah mengisyaratkan bahwa kita mungkin akan mendapatkan sedikit adegan Quidditch dalam film ini nanti). Michael Gambon yang memerankan Albus Dumbledore di 6 film Harry Potter ditampilkan dalam adegan flashback.

Adegan itu lalu disambut kutipan dialog "Kalau kau mendengarkan dengan saksama, masa lalu berbisik padamu" yang sepertinya dilontarkan oleh Dumbledore (Jude Law). Dumbledore yang lebih muda lalu muncul dengan busana stylish yang amat berbeda dengan penampilannya saat tua. Dumbledore terlihat cemas dan gelisah, kemungkinan karena apa yang terjadi di film sebelumnya (Grindelwald kabur, Credence dimanipulasi, dunia sihir terancam, dan sebagainya).

Newt Scamander (Eddie Redmayne) dan kakaknya, Theseus (Callum Turner), datang ke Hogsmeade. Tampilan salah satu desa terdekat dari Hogwarts itu seperti halnya yang diingat fans dalam film-film Harry Potter sebelumnya dengan bangunan-bangunan tertutup salju. Newt dan Theseus mencari Albus Dumbledore di sebuah pub dan bertemu dengan Aberforth Dumbledore (Richard Coyle), adik Albus. Pub tempat Aberforth ini bernama Hog's Head dan jadi lokasi penting juga dalam saga Harry Potter.

Setelah bertemu Albus, Newt dan Theseus diajaknya buat melawan Grindelwald. Petualangan baru pun dimulai.

Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore tetap berusaha untuk mempertahankan elemen makhluk fantastis yang jadi hal penting buat Newt sejak film pertama. Tak sedikit penonton yang merasa kecewa karena di sekuelnya, hal tersebut hanya jadi cameo dan cerita yang malah berfokus pada Dumbledore dalam usahanya mengalahkan Grindelwald. Di film ketiga ini, kemunculan makhluk-makhluk fantastis tersebut akan tetap ada tapi mungkin tetap hanya jadi pemanis buat petualangan para penyihir.

Grindelwald tampil dengan wajah baru. Mads Mikkelsen digaet buat menggantikan Johnny Depp sebagai penyihir hitam paling keji di era film ini. Penampilan Mikkelsen dan Depp sebagai Grindelwald jauh berbeda, tak senyentrik biasanya. Ada beberapa teori yang muncul soal ini salah satunya menyebut bahwa penampilan Grindelwald di dua film sebelumnya bukanlah sosok asli dari sang penyihir hitam, tapi hanya penyamaran (atau sebaliknya, wajah di film ketigalah yang sebenarnya penyamaran).

Dumbledore tampak membentuk pasukan baru di film ini seperti halnya yang dia lakukan di cerita Harry Potter dulu. Dalam usahanya menjatuhkan Voldemort dan para Pelahap Maut, Dumbledore membentuk Dumbledore's Army (Laskar Dumbledore). Kini buat mengalahkan Grindelwald, dia pun melakukan hal yang sama dengan menggaet para penyihir (dan muggle) dari berbagai kalangan.

Pertempuran tak hanya terjadi antara Dumbledore dengan Grindelwald di film ini, tapi juga dengan Credence (Ezra Miller) yang sebelumnya terungkap bahwa dia juga adalah keturunan Dumbledore.

[Gambas:Youtube]


Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore akan tayang di bioskop April 2022.

(aay/mau)