JK Rowling Tak Ikut Reuni 20 Tahun Harry Potter, Imbas Isu Transfobia?

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 23 Nov 2021 11:45 WIB
JK Rowling
JK Rowling asen di perayaan 20 tahun Harry Potter Foto: Debra Hurford Brown © J.K. Rowling 2018
Jakarta -

Di tengah kabar Harry Potter segera kembali ke Hogwarts untuk merayakan 20 tahun hari jadi, namun JK Rowling terpaksa absen.

Kabarnya sang novelis tidak ikut dalam reuni karena isu transfobia yang menyelimuti JK Rowling sejak dua tahun belakangan. Dilansir dari Reuters, salah satu alasan JK Rowling tidak ikut karena cuitannya yang menyinggung komunitas LGBTQ.

Padahal semua bintang seri film Harry Potter mulai dari Daniel Radcliffe, Emma Watson, Rupert Grint hingga Tom Felton hadir dalam perayaan 20 tahun Harry Potter.

Beberapa bintang lainnya seperti Robbie Coltrane yang berperan sebagai Hagrid, Helen Bonham Carter (Bellatrix Lestrange), Gary Oldman (Sirius Black) sampai sutradara Chris Columbus dikabarkan bakal bergabung.

Tayangan spesial HBO Max bersama Warner Bros yang berjudul Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts bakal tayang pada Januari 2022.

Di tengah ketidakhadiran JK Rowling di perayaan 20 tahun Harry Potter itu telah sampai ke telinga Presiden Warner Brows Global Kids, Young Adults and Classics, Tom scheim.

Dia mengatakan perayaan 20 tahun ini merupakan sebuah penghargaan bagi semua orang yang tersentuh dengan fenomena sekolah sihir dari Hogwarts. "Kami ingin berterima kasih kepada mereka para penggemar yang terus menjaga dunia sihir tetap hidup selama 20 tahun kemudian," katanya.

HBO pun mengatakan ingin fokus kepada para pemeran Harry Potter bukan penulisnya, JK Rowling.

Seorang sumber mengatakan eksekutif HBO ingin menyoroti pada para pemeran inti ketimbang membawa JK Rowling dan menjadikannya sorotan. JK Rowling bakal hadir dalam tayangan namun di versi rekaman.

Sebelumnya, JK Rowling baru saja mengaku banyak mendapatkan ancaman pembunuhan akibat ulah tiga aktivis transgender yang mengunggah foto depan kediaman pribadinya di Edinburgh. Gara-gara hal tersebut, netizen seluruh dunia mengetahuinya bahkan sampai mengirimkan surat kaleng kepadanya.



Simak Video "Di Balik RIP JK Rowling yang Bergema di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/aay)