Pernyataan TIX ID soal Heboh Refund Tiket Spider-Man: No Way Home

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 14 Des 2021 11:37 WIB
Film Spider-Man: No Way Home
Cuplikan adegan di film Spider-Man: No Way Home. Dok. Sony Pictures
Jakarta -

Baru-baru ini heboh kejadian refund tiket Spider-Man: No Way Home yang dialami oleh para penonton yang membeli melalui aplikasi TIX ID. Mereka pun mengeluhkan hal tersebut di media sosial, termasuk kolom komentar aplikasi tersebut.

Pihak TIX ID pun akhirnya memberikan penjelasan mengenai kejadian tersebut. Mereka menyebutkan jika ada kendala pada sistemnya yang membuat pesanan tiket pada tanggal 9-10 Desember 2021 pada pukul 23.00 - 04.00 WIB harus di-refund.

Mereka pun meminta maaf atas kesalahan tersebut yang menimbulkan ketidaknyamanan bagi para pelanggan TIX ID dan berjanji akan memperbaiki hal tersebut sehingga tak akan terulang lagi di masa depan.

Meski begitu penjualan tiket Spider-Man: No Way Home terpaksa dihentikan.

"Saat ini pembelian ATS Spider-Man: No Way Home kami tutup sementara hingga sistem kami selesai diperbaiki. Kami akan informasikan bila penjualan sudah kembali dibuka."

"Untuk transaksi lainnya, kami telah memastikan bahwa transaksi yang dilakukan berjalan normal dan tidak terdampak," tulis keterangan resmi mereka yang diunggah di instagram.

[Gambas:Instagram]



Sebelumnya banyak netizen yang mengeluhkan tiket Spider-Man: No Way Home yang di-refund oleh pihak aplikasi tanpa persetujuan mereka. Bahkan tiket yang sudah dicetak pun masih mengalami hal serupa.

Hal itu pun membuat para netizen kesal dan bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi pada aplikasi tersebut.

"Beberapa orang terpantau tiketnya di-refund sama TIXID, padahal nggak pernah minta refund. Jadi coba cek lagi tiket Spider-Man: No Way Home kalian," tulisnya.

Film Spider-Man: No Way Home dijadwalkan tayang mulai Rabu (15/12) di seluruh bioskop di Indonesia. Animo besar para penonton yang sudah lama menantikan aksi sang manusia laba-laba itu pun membuat penjualan tiket pre-sale membludak.

Bahkan di luar negeri tiket film tersebut dibandrol mulai dari US$ 200 hingga US$ 25.000 atau setara dengan Rp 2,86 juta hingga Rp Rp 357,5 juta di eBay. Padahal harga satu tiket Spider-Man: No Way Home dijual seharga US$ 10 atau Rp 144 ribu.



Simak Video "'Spider-Man: No Way Home' Tutup 2021 dengan Puncaki Box Office"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)