Berkah Film Biografi Anita Mui: Kembalinya Keponakan yang Hilang

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Selasa, 07 Des 2021 09:03 WIB
Anita Mui
Anita Mui sempat ungkap cari keponakannya yang hilang. Dok. Ist
Jakarta -

Rilisnya film biografi Anita Mui ternyata tidak hanya mengobati rasa rindu penggemarnya. Film tersebut juga mempertemukan kenyataan yang selama ini tidak diketahui oleh dua keponakan dari mendiang artis legendaris tersebut.

Dua keponakan Anita Mui yang sudah lama hilang akhirnya muncul. Sebelum Anita meninggal, ia telah mencari keberadaan dua keponakan yang merupakan putra dari kakaknya, Ann Mui.

Namun, sayangnya usai dinyatakan meninggal dunia, Anita masih tidak dapat menemukan kedua ponakannya itu. Ann Mui merupakan seorang penyanyi juga aktris layaknya Anita. Ia menghembuskan nafas terakhirnya pada tahun 2000 karena kanker serviks juga.

Menurut laporan yang beredar, sebelum Ann meninggal dunia, ia meminta Anita untuk merawat kedua putranya, Pan Wenhao dan Pan Jinhao yang masing-masing berusia tujuh dan lima tahun. Namun, suami Ann yakni, Pan Li De meninggalkan Hong Kong dan membawa kedua putranya itu setelah kematian Ann.

Mereka pun memulai kehidupan baru di negara lain. Li De sendiri tidak membuka komunikasi kepada siapa pun, membuat Anita kesulitan untuk mengetahui keberadaan mereka bertiga.

Dalam sebuah sesi wawancara sebelum kematiannya, Anita mengungkapkan bahwa sangat merasa menyesal karena tidak dapat mengurus dan bertemu kedua keponakannya itu.

"Saya tahu bahwa Ann menyayangi dan sangat khawatir dengan kedua putranya. Saya mencari mereka di mana-mana sepanjang waktu, tetapi akhirnya tidak dapat menemukan keberadaannya. Semua orang tidak tahu di mana suami Ann pergi dan membawa anak-anaknya. Awalnya, saya mendengar bahwa mereka pergi ke Beijing, tetapi saya tidak menemukan mereka setelah mencarinya di sana," ujar Anita.

Baru-baru ini, warganet ramai membicarakan unggahan Facebook putra sulung Ann yang akhirnya muncul dan mengaku bahwa telah menonton film biografi Anita Mui.

"Setelah menonton film ini, saya benar-benar merasa perlu melakukan sesuatu untuk ibu dan bibi saya, tetapi saya tahu bahwa tumbuh dengan baik adalah bentuk pembalasan cinta yang terbaik untuk mereka," tulis Wenhao yang kini berusia 28 tahun.



Simak Video "Hujan Tak Surutkan Antusiasme Pengunjung Java Jazz Festival"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)