Pengalaman Perdana Ariel Tatum di Sepeda Presiden

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 06 Des 2021 21:41 WIB
Yuk! Intip Pesona Seksi Ariel Tatum Saat Kulineran
Salah satu unggahan Ariel Tatum di instagram. Dok. Instagram/arieltatum
Jakarta -

Ada perasaan dan pengalaman baru yang dirasakan oleh Ariel Tatum dalam film Sepeda Presiden. Ia mengaku jika dirinya sempat berpikir untuk tak mau menyanyi lagi di dalam sebuah film, namun sayangnya ia justru harus kembali menyumbangkan suaranya tersebut di film terbarunya.

Bahkan selain bernyanyi Ariel juga dituntut untuk menari di film yang tayang pada 23 Desember mendatang itu.

"Karena memang aku nggak pernah ada perasaan kayak 'gua gamau nyanyi sama sekali lagi'. Jadi kebetulan di film ini dan kebeneran musikal jadi aku nyanyi lagi," kata Ariel Tatum di peluncuran OST Film Sepeda Presiden di Cipete, Jakarta Selatan pada Senin 6 Desember 2021.

Sementara itu untuk soundtrack Sepeda Presiden, Ariel mendapatkan tujuh buah lagu yakni Risau, Papua, Bunga Anggrek dan Kunang-kunang. Namun rupanya kali ini dia harus dadakan untuk bernyanyi dan mempersiapkan lagunya sebaik mungkin.

"Aku sendiri nggak ada latihan, udah ngeluarin lagu dari tahun 2006 juga cuma pas waktu take vocal dan nggak ada kesiapan apa yang aku kasih ke diri ku sendiri sih. Kebetulan aku menyanyikan tujuh lagu disini. Ya salah satunya Kunang-Kunang yang aku ingat," ungkapnya.

Sementara itu ada pengalaman unik yang Ariel Tatum rasakan. Pasal harus rekaman lagu-lagu di film itu dilakukan tanpa panduan musik dan metronom.

"Jadi pertama-tama tuh musiknya sudah jadi. Tapi, mas Garin meminta ke tim kalau aku dan yang lain, rekamannya tanpa musik. Wah ini pertama kali banget aku lakuin. Terus yaudah aku lakuin aja. Semoga hasilnya bagus," paparnya.

Lagu-lagu OST juga tak hanya dibawakan oleh Ariel adapula lagu seperti Sepeda Presiden yang dibawakan oleh The Papua Kids (Arnold Asmuruf, Franken Ramandei dan Elias Pandawa). Tak ketinggalan pula lagu khas daerah seperti Sajojo, Yospan yang dibawakan oleh Bona Pascal, JB Macho dan anak Papua lainnya yang akan dinikmati di Chanel RPM Music Official.

Film Sepeda Presiden disutradarai oleh Garin Nugroho dan berkisah tentang pertemanan tiga anak asli Papua, yaitu Edo (Elias Fortunatus Padwa), Saulus (Arnold Aner Asmuruf), dan Uben (Franken Philipus Anthonio Ramandei).

Ketiga anak-anak tersebut rupanya punya ambisi untuk bertemu Presiden. Impian itu pun mulai terungkap setelah ketiganya bertemu dengan Youtuber asal Jakarta yang sedang berkunjung ke sana, yakni Binar (Ariel Tatum).

Mereka pun mengungkapkan apa keinginan tersebut pada kawan barunya itu, apalagi setelah mendengar jika Presiden akan berkunjung ke Papua. Lantas bagaimanakah aksi Ariel Tatum bersama Elias dkk tersebut? Simak jawaban dan keseruannya di bioskop!



Simak Video " Ariel Tatum Sedih Tinggalkan Kucing Kesayangan Jelang Syuting di Papua"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)