Tak Hanya Percintaan, Film 'Akad' Juga Angkat Pariwisata Lombok

Dea Duta Aulia - detikHot
Jumat, 03 Des 2021 20:29 WIB
Film Akad
Foto: Dea Duta Aulia/detikcom
Jakarta -

Pada Februari 2022 mendatang, film karya anak bangsa 'Akad' akan tayang di bioskop. Film ini tak hanya bercerita tentang drama percintaan dan keluarga, namun juga menampilkan sisi keindahan dari alam Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menariknya dari karya ini, film 'Akad' merupakan terobosan kreatif yang antara industri film dan sektor pariwisata. Terobosan ini merupakan upaya untuk meningkatkan pariwisata di Mandalika, Lombok. Nusa Tenggara Barat (NTB).

Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer yang hadir pada saat Press Conference Rilis Official Trailer, Poster Film AKAD, dan OST. "Akad" by Pusakata, Jumat (3/12/2021) mengatakan, film ini sengaja dibuat untuk membangkitkan sektor pariwisata yang saat ini tengah terpuruk akibat dari pandemi COVID-19.

"Pariwisata mengalami gejolak dan penurunan akibat pandemi. Dengan selesainya film ini, saya kira waktu yang tepat bagi industri pariwisata untuk bangkit," kata Mansoer.

Selain itu, masyarakat yang berencana untuk berwisata ke Mandalika sebaiknya menonton film 'Akad' terlebih dahulu. Sebab banyak sekali keindahan dari Mandalika yang ditampilkan dalam film "Akad.

"The Mandalika memiliki pemandangan alam yang akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung dan kami percaya film 'AKAD' ini akan menangkap potensi yang dimiliki The Mandalika dan menyampaikan pesan tersebut kepada khalayak luas," ujar Mansoer.

Mansoer berharap, melalui film 'Akad' diharapkan tak hanya sektor pariwisata saja yang bangkit, namun ekonomi kreatif di Lombok bisa bergeliat kembali.

Salah satu pemain Kevin Julio mengatakan meskipun ia merasa peran yang dimainkan bukan seperti kepribadiannya, namun tetap menikmati setiap proses pembuatan film tersebut. Bagi Kevin, salah satu hal berkesan dalam proses pembuatan film tersebut yakni dari lokasi syutingnya. Di sana (Mandalika) banyak sekali menyuguhkan pemandangan yang indah membuat para pemain merasa enjoy saat melakukan proses pengambilan gambar.

"Pada saat kita syuting belum jadi (sirkuitnya). Indah banget di sana (Mandalika)," tutup Kevin.

(akn/ega)