detikHot

music

Dari Hits, 'Akad' Payung Teduh Jadi Film

Rabu, 19 Feb 2020 16:28 WIB Dicky Ardian - detikHot
Film Akad yang mengangkat keindahan Mandalika di NTB akan segera tayang. Film ini terinspirasi dari lagu Akad milik Payung Teduh. Jumpa pers film 'Akad'. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Beberapa tahun lalu, 'Akad' seakan menjadi hits dan lagu wajib bagi mereka yang kasmaran. Kini, lagu milik Payung Teduh itu bakal difilmkan.

Bukan cuma urusan asmara, filmnya juga bakal mengangkat indahnya Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dalam penggarapannya, IFI Sinema bekerja sama dengan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Perum Perusahaan Film Negara hingga label rekaman E-Motion Entertainment.

"Seperti Dilan yang diangkat dari novel laris, Akad juga (lagu) best seller, sudah di-view lebih dari 100 juta kali di YouTube," kata produser IFI Sinema Adi Sumarjono di konferensi pers film Akad di Jakarta.


Di dalam filmnya, Abdi (Mathias Muchus), seorang supir taksi online, harus membesarkan dua anaknya sendirian. Kisah cinta akan lebih banyak dimainkan oleh Indira (Indah Permatasari), anak Abdi yang sudah dewasa, dalam pencarian jodohnya.

Berbeda dengan lagunya yang memiliki lirik begitu romantis, filmnya akan disajikan dengan balutan komendi. Meski baru akan melakukan proses syuting, 'Akad' dijadwakan tayang pada tahun ini.

Film itu diharapkan juga bisa menuai kesuksesan seperti lagunya. Hingga kini, video musik 'Akad' sudah disaksikan lebih dari 106 juta kali, padahal klip itu sempat menjalani proses pengunggahan ulang.




Simak Video "Tampil dengan Formasi Baru, Payung Teduh isi Soundtrack Film Animasi 'Wreck It Ralph 2'"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com