Encanto: Rumah Penuh Keajaiban dan Problematika Keluarga

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 02 Des 2021 19:03 WIB
MEET THE MADRIGALS – Walt Disney Animation Studios’ “Encanto” introduces the Madrigals, a compelling and complicated extended family who live in a wondrous and charmed place in the mountains of Colombia. Opening in the U.S. on Nov. 24, 2021, “Encanto” features the voices of (clockwise starting from center) Stephanie Beatriz as the only ordinary child in the Madrigal family; Ravi Cabot-Conyers, Rhenzy Feliz and Adassa as Mirabel’s cousins Antonio, Camilo and Dolores, respectively; Mauro Castillo and Carolina Gaitan as Mirabel’s uncle and aunt, Félix and Pepa; María Cecilia Botero as Mirabel’s grandmother, Abuela Alma; Angie Cepeda and Wilmer Valderrama as Mirabel’s parents, Julieta and Agustín; and Jessica Darrow and Diane Guererro as Mirabel’s sisters Luisa and Isabela. © 2021 Disney. All Rights Reserved.
Review film Disney's Encanto. Dok. Disney Indonesia
Jakarta -

Walt Disney Animation Studios kembali menunjukkan keajaibannya melalui film animasi terbaru mereka yakni "Encanto". Film yang sudah tayang sejak 24 November itu mendapatkan respon yang sangat baik dari para penonton di seluruh dunia.

Disney's "Encanto" berbicara tentang keluarga, bagaimana jika ada salah satu anggota keluarga yang dianggap berbeda sehingga membuatnya merasa terasingkan, bahkan tidak spesial. Isu ini mungkin mungkin terasa sangat dekadengan banyak orang, di mana mereka merasa terasingkan dalam keluarga mereka sendiri karena mempunyai pandangan yang berbeda.

Ada banyak sekali adegan-adegan dalam film tersebut yang begitu relate dengan kehidupan di sekitar kita atau mungkin yang pernah Anda alami sendiri. Tak heran jika film itu menuai respon positif hingga digadang-gadang bisa masuk dalam Oscar 2022 mendatang.

Kembali berbicara soal sihir yang jadi salah satu elemen penting di film ini. Dalam Disney's "Encanto" para penonton diajak untuk mengikuti kisah keluarga yang dikaruniai kekuatan spesial - keluarga Madrigal. Setiap anggota keluarga Madrigal memiliki kekuatan unik dan istimewa yang mereka dapat saat menginjak usia 5 tahun.

Mulai dari kekuatan super, mengatur cuaca hingga menyembuhkan fisik maupun batin seseorang, setiap orang memiliki bakat yang berbeda. Contohnya Luisa, kakak Mirabel, yang memiliki kekuatan fisik super. Dengan kekuatan tersebut ia membantu keluarganya untuk mengangkut hasil panen hingga mengubah aliran sungai.

Ada pula Isabela, anak emas di keluarga Madrigal yang memiliki kekuatanmenumbuhkan tanaman setiap ia melangkah. Tak hanya kekuatannya saja yang membuatnya spesial, ia juga dikaruniai fisik yang cantik menawan.

Namun, ada satu anak yang tak memiliki kekuatan, yakni Mirabel (Stephanie Beatriz). Perbedaan tersebut membuat Mirabel berbeda dengan anggota keluarga lainnya. Selama 10 tahun, Mirabel terus berusaha menjalani hidupnya dengan penuh semangat dan menerima takdir bahwa ia tidak memiliki bakat spesial seperti anggota keluarga lainnya.

Kisah Disney's "Encanto" akan mengikuti perjalanan Mirabel dalam menemukan kekuatan dalam dirinya demi mencapai impian terbesarnya, yaitu membantu dan menjadi bagian dari keluarga Madrigal.

Disney's "Encanto" dibintangi oleh Stephanie Beatriz sebagai pengisi suara Mirabel; Angie Cepeda dan Wilmer Valderrama sebagai orangtua Mirabel, Julieta dan Agustín; María Cecilia Botero sebagai nenek Mirabel, Abuela Alma; Diane Guererro dan Jessica Darrow sebagai saudara perempuan Mirabel, Isabela dan Luisa; dan John Leguizamo sebagai Bruno, paman Mirabel.

Disutradarai oleh Byron Howard dan Jared Bush, bersama Charise Castro Smith sebagai ko-sutradara, serta Clark Spencer dan Yvett Merino sebagai produser, Disney's "Encanto" tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 24 November 2021.



Simak Video "Pendapatan 'Encanto' di Pemutaran Perdana di AS"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)