Diangkat dari Novel, Dikta dan Hukum Dijadikan Serial

ADVERTISEMENT

Diangkat dari Novel, Dikta dan Hukum Dijadikan Serial

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 30 Nov 2021 15:37 WIB
Natasha Wilona bermain serial baru berjudul Dikta dan Hukum
Para pemain serial Dikta dan Hukum Foto: Desi/detikHOT
Jakarta -

Dikta dan Hukum yang diadaptasi dari novel berjudul sama akan mulai segera proses syuting. Serial Dikta dan Hukum akan dibintangi oleh Natasha Wilona.

Kisah ini Dikta dan Hukum mencuri perhatian sejak 2021. Kisah romantis dan sedih ini dijamin akan bikin baper. Ini menceritakan tentang perjodohan masa kecil Dikta yang akan diperankan Ajill Dito dan Nadhira diperankan oleh Natasha Wilona.

WeTV Indonesia berkolaborasi dengan Dee Company membuat kisah ini menjadi serial. Serial ini akan disutradarai oleh Hadrah Daeng dan dibintangi artis-artis muda.

Dikta dan Hukum akan dibintangi oleh Natasha Wilona, Ajil Ditto, Yoriko Angeline, dan Abun Sungkar.

"Dari novel yang sudah trending, yang dijadikan serial pasti sangat challenging. Tidak mudah membuat serial yang sudah dekat dengan masyarakat, dengan banyak episode yang sangat viral," kata Lesley Simpson, Country Head WeTV dan Iflix Indonesia di Hotel Kuningan, Jakarta Selatan.

Sedangkan Hadrah Daeng sangat antusias untuk menggarap serial tersebut. AU (Alternative Universe) ini dibuat oleh seorang penulis cerita AU di twitter @Kejeffreyan atau Dhia'an Farah yang dikenal dengan Teh Ara.

AU Dikta dan Hukum pertama kali di-publish pada 5 Agustus 2020. Hingga sekarang sudah lebih dari 183 ribu likes dan 49 ribu retweet di Twitter. Tak hanya itu tagar Dikta dan Hukum pun sudah menembus angka 50,2 Juta di TikTok.

Akhirnya penulis berani menerbitkan AU ini menjadi sebuah novel berjudul sama.

"Ini pertama kali saya menyutradarai series untuk WeTV. Dari awal Bapak Dheeraj (CEO & Producer Dee Company) ngasih novel ke saya, saya baca," kata Hadrah.

"Ini cerita sangat bagus, sangat mengharukan. Ceritanya unik, walau kisahnya kisah remaja tapi ada banyak bumbunya. Ini beda banget dari sebelumnya," lanjutnya.

Serial yang direncanakan tayang pada 2022 ini akan dibuat dalam 10 episode. Banyaknya pembaca Dikta dan Hukum membuat Hadrah Daeng sangat tertantang.

"Merasa tertantang karena serial ini ramai banget di TikTok ramai banget. Saya pun pas baca novelnya ada beberapa kalimat yang bagus nempel di kepala. Karena itu saya minta penulis untuk ada kalimat yang bagus itu muncul di dialognya (skenario)," tutur Hadrah.

"Series ini harapan kita sudah lima bulan block skenario bisa diterima masyarakat di Indonesia. Yang paling challenging bagaimana ini novel yang sangat best seller. Itu challenging yang sangat besar sekali," tambah Dheeraj, CEO & Producer Dee Company.



Simak Video "Nathasa Wilona Enggan Pamer Hasil Jerih Payah di Dunia Hiburan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT