ADVERTISEMENT

Train to Busan Bakal Ada Film Ketiga

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 28 Nov 2021 17:15 WIB
Poster Film Korea Peninsula
Train to Busan ada film ketiga Foto: Istimewa.
Jakarta -

Yeon Sang Ho baru saja selesai dengan Hellbound yang kini sudah bisa disaksikan di Netflix yang rencananya akan lanjut ke season 2. Di luar itu, rupanya sang sutradara tetap ingin mengembangkan semesta Train to Busan yang tahun lalu sudah menayangkan sfilm keduanya berjudul Peninsula.

Semesta Train to Busan akan diperluas lewat film ketiga ini. Menurut Yeon Sang Ho dalam wawancara dengan Variety, dia bakal menggabungkan nuansa dan horor yang dihidupkan dalam film pertama dan kedua.

"Genre-nya bisa dibilang mungkin di antara Train to Busan dan Peninsula," kata Yeon Sang Ho.

Tentu saja akan ada hubungan antara film ketiga dengan dua film terdahulu. Yeon Sang Ho kali ini ingin memfokuskan pada sebuah situasi dan ketegangan di sebuah area yang lebih kecil dan terisolasi dari sebelumnya.

Seperti yang kita tahu, Train to Busan mengambil latar di kereta cepat menuju Busan dan kejadian-kejadian seramnya terjadi di dalam sana. Sementara di Peninsula, Yeon Sang Ho menampilkan sesuatu yang berbeda lewat adegan kejar-kejaran mobil. Dia lalu membagikan idenya buat film ketiga ini.

"Cerita yang terpikir saat ini lebih dekat ke Train to Busan," lanjutnya.

Yeon Sang Ho juga menegaskan bahwa semesta Train to Busan akan tetap dilanjutkan dalam format film panjang di bioskop. Menurutnya ini merupakan keputusan yang paling tepat demi bisa menampilkan visual yang sebanding dengan apa yang disajikannya di Train to Busan.

Dari sudut pandangnya sebagai sutradara, kondisinya akan sangat sulit buat bisa menghadirkan pengalaman menonton yang sama apabila cerita selanjutnya dibuat dalam versi serial televisi. Juga mempertimbangkan kontrak dan hubungan yang sudah dibangun dengan distributor film pertama.

"Aku ingin terus melanjutkan kisah ini sebagai seri film dan kini sudah banyak ide yang aku kembangkan. Aku percaya genre zombie bisa jadi sangat tradisional tapi tergantung bagaimana mengemasnya, genre ini juga bisa terasa baru," kata Yeon Sang Ho.

Namun sepertinya proyek film ketiga ini masih harus menunggu lebih lama lantaran sang sutradara kini masih sibuk dengan proyek-proyek lain.



Simak Video "Train to Apocalypse, Uji Nyali di Sarang Zombie"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT