ADVERTISEMENT

Tak Dibayar TV Selama 4 Tahun, Lin Chi Ling Gugat dan Dapat Rp 8,9 M

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Sabtu, 27 Nov 2021 07:05 WIB
Lin Chi Ling
Lin Chi Ling dapatkan Rp 8,9 miliar usai gugat stasiun televisi. Dok. Instagram/chiling.lin
Jakarta -

Aktris Lin Chi Ling telah memenangkan gugatan terhadap perusahaan yang sudah menahan pembayarannya untuk syuting program televisi Go Fighting! sejak tahun 2017.

Lin Chi Ling merupakan seorang aktris sekaligus model Taiwan yang dikenal memiliki sikap ramah dan lembut. Sebelumnya ia pernah dikabarkan telah ditahan pembayarannya usai membintangi acara dalam program televisi Go Fighting.

Baru-baru ini, media China melaporkan bahwa aktris yang berusia 46 tahun ini telah memenangkan gugatannya atas penampilan yang terutang sejak membintangi variety show China sejak empat tahun lalu.

Biayanya juga cukup besar hingga mencapai 4 juta yuan atau senilai Rp 8,9 miliar hanya untuk dua episode. Ia menggugat perusahaan program televisi itu karena pembayarannya sudah jatuh tempo.

Selain itu, menurut laporan, studio kerja Chi ling mengajukan keluhannya terhadap perusahaan produksi Yuan Chun Media ini setelah gagal membayar aktrisnya atas syuting yang dilakukan pada Juli 2017. Hingga akhirnya perwakilan dari pihak Chi ling mengajukan surat pemenuhan kontrak Yuan Chun Media pada tahun 2018 dan 2020 untuk mengingatkan mereka membayar tunggakannya itu.

Seharusnya, pihak sang aktris sudah menerima 4 juta yuan atas penampilannya dalam Go Fighting sejak dulu. Namun, mereka mengaku tak mendapat sepeser pun selama empat tahun ini.

Dari pihak Yuan Chun Media bahkan telah memberikan bukti bahwa pengiriman kepada Chi ling telah berhasil, dan mereka mengaku tak pernah menerima dokumen apa pun dari pihak Chi ling.

Tetapi, pada akhirnya pihak aktris kelahiran 29 November 1974 itu memenangkan atas kasus tersebut. Disisi lain, banyak penggemarnya yang merasa senang atas kemenangan mantan kekasih Jerry Yan itu. Namun, beberapa warganet lainnya merasa pihak Chil ing terlalu diuntungkan dalam posisi ini.

"4 juta yuan untuk dua episode? Apakah itu masuk akal?" komentar salah satu warganet.

"Ia bahkan bukan seorang superstar internasional, namun mendapatkan bayaran yang begitu banyak. Aku bertanya-tanya berapa banyak yang diperoleh bintang yang lebih besar darinya?" komentar warganet lainnya.



Simak Video "Pemeran F4 Thailand Bakal Gelar Konser di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT