Lin Chi Ling, Model Taiwan Penghancur Hati Jerry Yan F4

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 13 Okt 2021 18:28 WIB
Lin Chi Ling
Lin Chi Ling, mantan kekasih Jerry Yan. Dok. Instagram/chiling.lin
Jakarta -

Jika bicara soal kisah asmara Jerry Yan, tentunya ada satu sosok wanita yang selalu disebut-sebut yakni Lin Chi Ling. Wanita yang pernah mengisi hati bintang Meteor Garden selama 17 tahun itu kerap dijadikan kambing hitam atas keputusan sang aktor yang memilih melajang.

Lin Chi Ling dan Jerry Yan menjalin hubungan pada 2000. Kala itu Jerry Yan sudah lebih dulu terjun di dunia entertainment usai memenangkan kontes pencarian bakat di TVB pada 1998.

Tak lama setelahnya, ia pun ditawari peran di Meteor Garden pada 2001 dan berhasil menjadi fenomena. Sementara itu Lin Chi Ling juga terkena imbas dari popularitas sang kekasih di mana pada 2002 ia diundang menjadi model dari sebuah iklan televisi Hong Kong.

jerry yanJerry Yan Foto: Instagram @jerryyan143

Padahal ia bahkan baru mengikuti kursus modelling pada 2001 dan langsung menjadi perhatian publik karena kisah asmara serta iklan yang dimainkannya itu. Bahkan wanita kelahiran 29 November 1974 itu merupakan Supermodel Taiwan Pertama yang dinobatkan oleh media Taiwan.

Di tahun berikutnya, ia pun mendapatkan tawaran dari produser televisi ternama, Ge Hongfu untuk menempati posisi pembawa acara dalam program fashion di Shanghai Oriental Television.

Tidak hanya itu, pada 2004 ia juga membintangi sejumlah iklan dari poster ukuran besar, papan iklan, dan iklan televisi yang membawa ketenarannya mencapai tingkat nasional. Oleh sebab itu, ia pun dikenal sebagai supermodel yang mencapai "Fenomena Lin Chi Ling".

Lin Chi-LingLin Chi-Ling Foto: instagram @demetriosbridalroom

Lin pun melebarkan karirnya untuk masuk ke dunia akting. Dari awal 2007 hingga 2008, ia menghabiskan besar waktunya untuk syuting film Red Cliff di China. Film perang itu menceritakan peristiwa pertempuran Chibi pada penghujung Dinasti Han sebelum memasuki periode Zaman Tiga Negara dalam Tiongkok. Lin saat itu berperan sebagai Xiao Qiao.

Namun kisah cinta mereka berakhir pada 2017 setelah beberapa kali putus-nyambung. Di antara masa putus-nyambung itu, ada sosok Seanna Chan yang juga sempat menjadi kekasih Jerry Yan selama dua tahun pada 2015.

Menurut mantan kekasih Jerry Yan yang lain, Seanna Chang, menyebut sang aktor masih belum move on dari Lin Chi Ling. Bahkan, ia dulu pernah mendorong aktor berusia 42 tahun tersebut untuk kembali kepada Lin Chi-ling.

Menurut sumber, dikutip dari Star2, Jerry Yan ternyata pernah menulis surat untuk Lin Chi Ling saat keduanya bertengkar. Namun hingga hubungan mereka benar-benar berakhir, surat tersebut tak pernah sampai pada Lin.

Lin Chi LingLin Chi Ling dan Akira Foto: Instagram @chiling.lin

"Aku merasa tak cukup baik, tak cukup dewasa. Setelah kita berpisah, aku tak berhenti menangis di depan teman-temanku," ujar Jerry Yan pada suratnya.

Kini Lin Chi Ling sudah bahagia bersama sang suami, Akira. Keduanya pun sempat merayakan anniversary pernikahan mereka pada Juni lalu.

"Selamat anniversary! Terimakasih sudah mendampingiku," tulis Akira pada postingan foto hitam-putih mereka.



Simak Video "F4 Gelar Konser Reuni, #F4Reunion Menggema di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)