Kenalan dengan Lin Chi Ling, Model Taiwan yang Sukses di Film

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Senin, 27 Sep 2021 19:43 WIB
Lin Chi Ling, model dan aktris China
Lin Chi Ling, model yang meraup sukses di perfilman Taiwan. Dok. Ist
Jakarta -

Seorang model sekaligus aktris asal Taiwan, Lin Chi Ling dikenal sebagai wanita lembut dengan wajah yang manis serta gaya yang elegan. Kariernya dalam perindustrian dikenal dengan "Fenomena Lin Chi Ling".

Wanita kelahiran 29 November 1974 itu merupakan Supermodel Taiwan Pertama yang dinobatkan oleh media Taiwan. Dulu, ia semakin populer ketika menjalin hubungan dengan Jerry Yan, salah satu pemeran dalam serial Meteor Garden. Lin Chi Ling telah menempuh pendidikan hingga sarjana di Universitas Toronto tahun 1997 dalam 2 jurusan yakni, Sejarah Seni Barat dan Ekonomi.

Lin Chi Ling, model dan aktris ChinaLin Chi Ling, model dan aktris Taiwan. Foto: Dok. Ist

Namun, setelah lulus kuliah, ia justru ingin berkarir dalam bidang seni rupa. Lin Chi Ling bahkan mencari pekerjaan di Museum Seni Rupa Taipei, tetapi gagal karena tidak memiliki salah satu syarat gelar pendidikan yang berkaitan dalam bidang seni rupa. Ia pun akhirnya bekerja paruh waktu dalam dunia modelling.

Lin Chi Ling memulai karir sebagai model saat bergabung dalam Catwalk Production House. Ia bahkan mengikuti kursus pada 2001 di Sekolah Seni Hua Gang. Hingga akhirnya, pada tahun 2002 Lin diundang untuk menjadi model dalam sebuah iklan televisi di Hong Kong. Melalui iklan tersebut, ia mendapatkan perhatian publik hingga namanya pun menjadi populer.

[Gambas:Instagram]



Di tahun berikutnya, ia pun mendapatkan tawaran dari produser televisi ternama, Ge Hongfu untuk menempati posisi pembawa acara dalam program fashion di Shanghai Oriental Television. Tidak hanya itu, di tahun 2004 ia juga membintangi sejumlah iklan dari poster ukuran besar, papan iklan, dan iklan televisi yang membawa ketenarannya mencapai tingkat nasional.

Oleh sebab itu, ia pun dikenal sebagai supermodel yang mencapai "Fenomena Lin Chi Ling".

Lin pun melebarkan karirnya untuk masuk ke dunia akting. Dari awal tahun 2007 hingga 2008, ia menghabiskan besar waktunya untuk syuting film Red Cliff di China. Film perang itu menceritakan peristiwa pertempuran Chibi pada penghujung Dinasti Han sebelum memasuki periode Zaman Tiga Negara dalam Tiongkok. Lin saat itu berperan sebagai Xiao Qiao.



Simak Video "Gedung 13 Lantai di Taiwan Terbakar, 14 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)