Charlie Yeung Berbagi Resep Awet Muda: Melahirkan di Usia 42 Tahun!

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 25 Sep 2021 21:02 WIB
Charlie Yeung
Charlie Yeung Berbagi Resep Awet Muda: Melahirkan di Usia 42 Tahun! (Foto: IMDB)
Jakarta -

Charlie Yeung merupakan salah satu aktris top Hong Kong di era tahun '90-an hingga 2000-an. Namanya dikenal lewat film-film aksi seperti Ashes of Time (1994), The Lovers (1994), hingga Police Story (1985). Menginjak usia 47 tahun, Charlie Yeung seperti tak terlihat menua.

Rupanya ada rahasia di balik awet muda Charlie Yeung. Dilansir dari South China Morning Post, sang aktris menyebutkan bahwa dirinya bisa terpacu buat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya karena melahirkan. Terlebih buat Charlie Yeung, dia melahirkan di usia 42 tahun.

"Banyak temanku yang sudah punya anak juga terlihat jauh lebih muda daripada usia mereka yang sebenarnya. Menghabiskan waktu bersama anak membawa lebih banyak kebahagiaan," katanya dalam sebuah wawancara.

Charlie Yeung menikah dengan Shao Tze Khoo pada 2013 dan melahirkan anak kembar pada 2017. Saat melahirkan Charlie Yeung sudah berusia 42 tahun dan kedua anaknya lahir premature yang membuat mereka harus menjalani proses inkubasi selama sebulan.

Melahirkan di usia yang sudah terbilang 'tidak ideal' buat seorang perempuan, Charlie Yeung membutuhkan banyak waktu buat pemulihan pasca-persalinan. Dia pun jadi banyak makan dan lebih terpacu untuk menjalani pola hidup sehat.

Charlie Yeung juga rutin menjaga kebugaran tubuhnya agar anak-anaknya pun bisa tetap sehat dan selalu bisa dia perhatikan. Berkaca dari pengalaman teman-temannya, Charlie Yeung pun ikut merasakan kebahagiaan setelah punya anak.

"Mereka jadi lebih mudah bahagia. Hal-hal kecil seperti makan bersama dan menemani anak-anak mereka sudah cukup bikin bahagia. Aku dan suamiku juga suka bermain dengan mainan anak-anakku seperti Lego misalnya. Interaksi dengan anak-anakku membuatku merasa muda," akunya.

Sepanjang kariernya di industri hiburan Hong Kong, Charlie Yeung atau Yeung Choi Nei sudah banyak main dengan nama-nama besar seperti Aarok Kwok, Jackie Chan, hingga Tony Leung. Dia juga sempat menjajal dunia tarik suara di tahun 1993 hingga 1996 sebelum akhirnya memutuskan untuk berhenti.

(sro/dar)