Film Biopik Bob Marley Digarap Sutradara King Richard

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 26 Nov 2021 09:25 WIB
Bob Marley dari instagram resminya.
(Foto: Adrian Boot/Dok. Instagram/bobmarley) Nantinya film ini akan mengeksplor satu titik dalam kehidupan Bob Marley. Tepatnya di balik penulisan album Exodus.
Jakarta -

Kehidupan penyanyi reggae kenamaan Bob Marley akan dibuat film biopik. Sutradara Reinaldo Marcus Green yang sebelumnya menyutradarai King Richard digaet buat mengarahkan film ini.

Ziggy Marley, anak laki-laki dari Bob Marley, akan menjadi produser dari film yang saat ini masih belum ada judul. Skripnya bakal digarap oleh Zach Baylin yang juga sebelumnya bekerja sama dengan Reinaldo Marcus Green dalam menggarap naskah King Richard.

Dalam wawancara dengan Collider, Reinaldo Marcus Green membeberkan rencananya buat film ini. Naskah filmnya tengah digarap dan masih belum sepenuhnya selesai saat ini.

"Ziggy Marley adalah orang yang aku hubungi buat film ini dan menjabat produser. Jadi kami sudah sangat siap. Aku menggaet Zach Baylin buat membantuku menulis naskahnya yang mana rasanya seru sekali bisa berkumpul dengan tim lama. Kuharap kita bisa menyelesaikan naskah ini secepatnya. Aku sangat bersemangat," kata Reinaldo Marcus Green.

Nantinya film ini akan mengeksplor satu titik dalam kehidupan Bob Marley. Tepatnya di balik penulisan album Exodus yang merupakan album studio ke-9 dari Bob Marley and the Wailers.

Kejadian dalam film akan berlatar tahun 1976. Album ini jadi sangat penting dalam perjalanan karier Bob Marley karena direkam setelah sang penyanyi selamat dari percobaan pembunuhan, meninggalkan Jamaika, dan diasingkan ke London. Green merasa ini merupakan fase hidup Bob Marley yang paling tepat untuk ditampilkan ke publik.

Soal siapa yang akan memerankan Bob Marley di layar lebar, sang sutradara masih terbuka buat segala kemungkinan.

"Semuanya mungkin. Kami belum punya pemain sampai saat ini jadi, yah, aku terbuka untuk menemukan, mencari seseorang yang benar-benar baru, bisa jadi anggota keluarga (Bob Marley). Aku terbuka buat apapun di titik ini. Aktor terbaik yang akan memainkannya," beber Reinaldo Marcus Green.

Bob Marley merupakan sosok ikonik di dunia musik. Dengan talenta yang dimilikinya, dia menyuarakan budaya Jamaika dan juga memberikan pandangan politiknya. Selama ini belum pernah ada film biopik berbudget besar buat Bob Marley dan ini merupakan sebuah proyek yang bisa dikatakan ambisius dan dinantikan.

(aay/pus)