Delroy Lindo Gabung MCU Buat Proyek Blade

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 21 Nov 2021 19:31 WIB
Actor Delroy Lindo pose for Pictures at the 2000 Essence Awards held at Radio City Music Hall in New York City Photo: Scott Gries/Getty Images
Delroy Lindo Gabung MCU Buat Proyek Blade (Foto: Getty Images/Scott Gries)
Jakarta -

Nggak banyak yang kita tahu soal film terbaru Marvel Cinematic Universe, Blade, sejauh ini. Marvel sudah mengumumkan sejak lama bahwa Mahersala Ali akan menjadi pemeran utama dalam film tersebut. Kabar terbaru dari Blade, aktor Delroy Lindo kini dipastikan bergabung.

Dikutip dari The Hollywood Reporter, Marvel memastikan keikutsertaan Delroy Lindo dalam film Blade. Sang aktor sebelumnya sudah memukau penonton lewat penampilannya di Da 5 Bloods, film perang yang menampilkan tentara Afrika-Amerika dalam situasi Perang Vietnam. Dalam film ini, Delroy Lindo main bareng Chadwick Boseman yang juga bagian dari MCU sebagai Black Panther.

Delroy Lindo sudah aktif di dunia film sejak tahun 1976 dan terus berkarya hingga tahun ini. Proyek terakhirnya di layar lebar berjudul The Harder They Fall di mana dia didapuk memerankan Bass Reeves.

Kelahiran Lewisham, London, pada 18 November 1952 itu sebenarnya sudah pernah terlibat di semesta Marvel. Tahun 2016 dia digaet buat sebuah proyek serial televisi Marvel's Most Wanted. Dia memerankan salah satu karakter komik Marvel bernama Dominic Fortune di serial itu. Sayangnya serial ini tidak jadi tayang.

Peran Delroy Lindo dalam Blade masih dirahasiakan, tentu saja, dan kemungkinan tidak akan ada kaitannya dengan karakter Dominic Fortune. Marvel juga masih sangat tertutup soal Blade secara cerita dan bagaimana kisah ini akan masuk ke timeline MCU. Cuplikan soal Blade sendiri sudah ditampilkan Marvel Studios dalam adegan post-credit Eternals.

Dalam komik, Blade muncul sebagai karakter pendukung. Karakter ini diciptakan oleh Marv Wolfman dan Gene Colan dan pertama kali diperkenalkan di volume 10 Tomb of Dracula. Blade merupakan setengah manusia setengah vampir. Ibunya digigit dan dibunuh vampir saat dia lahir.

Vampir jadi karakter yang tidak bisa dipisahkan dari semesta komik Marvel. Lewat Spider-Man Universe yang dihadirkan Sony Pictures, akan ada Morbius (diperankan Jared Leto) yang akan menampilkan cerita soal vampir. Belum bisa dipastikan apakah nantinya Morbius dan Blade akan terkait satu sama lain di semesta Marvel yang lebih besar seperti halnya Spider-Man dengan para Avengers.

Sementara itu di MCU, Marvel sedang mempersiapkan penayangan serial Hawkeye di Disney+ usai Eternals yang menerima beragam respons dari penonton selama penayangannya sejak awal November. MCU akan berlanjut ke Spider-Man: No Way Home di Desember 2021 dan menyusul Doctor Strange in the Multiverse of Madness tahun depan.

(sro/dar)