Legally Declared Dead Duduki Puncak Box Office, Sutradara Janjikan Prekuel!

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Jumat, 19 Nov 2021 08:04 WIB
Film Legally Declared Dead
Foto adegan film Legally Declared Dead. Dok. Ist
Jakarta -

Film Legally Declared Dead yang tayang pada 5 Desember 2019 di Hong Kong sempat menduduki puncak Box Office. Legally Declared Dead merupakan film garapan sutradara Yuen Kim Wai, yang memiliki genre thriller pernah menduduki puncak box office Hong Kong di hari perilisannya itu.

Film tersebut pun mempertahankan posisinya yang berada di puncak selama empat hari penuh dan meraup lebih dari 3 juta dolar Hong Kong.

Legally Declared Dead merupakan film Hong Kong yang dianggap paling kritis dan sukses secara komersial sejak bioskop telah dibuka kembali pada bulan Mei lalu. Film ini dibintangi oleh Anthony Wong dan Karena Lam sebagai paruh baya yang diduga membunuh putra mereka sendiri demi biaya asuransi. Yang memerankan agen asuransi dan menyelidiki kasus tersebut dalam film ini ialah Carlos Chan.

Selain aktor-aktor tersebut, film ini juga dibintangi Kathy Yuen, Liu Kai Chi, Stephen Au, Catherine Chau, dan Alice Fung. Sebagai sutradara, Yuen Wai Kim sempat mengundang para pemain, kru, produser film, dan rekan-rekan lainnya dalam sebuah jamuan untuk memperingati keberhasilan proyek film mereka.

"Ini adalah film komersial, jadi banyak investor yang terlibat. Agar film ini mencapai titik puncak, kami membutuhkan dukungan dari pemirsa," ujarnya.

Para penikmat film Hong Kong mengatakan bahwa mereka ingin kembali melihat akting dari Anthony Wong dan Karena Lim. Bahkan mereka memberikan usulan kepada Yuen untuk membuat prekuel.

"Saya suka ide prekuel untuk film ini, dan saya mendengarkan saran penonton. Penggemar sangat tertarik dengan apa yang telah dilalui Shum Chi Ling (Karena Lam) dan Chu Chung Tak (Anthony Wong) sebelum semua ini terjadi. Saya pikir, ini merupakan waktunya untuk saya mulai menulis lagi!" ungkap Yuen.



Simak Video "Debut Memuaskan 'Dune' yang Sukses Puncaki Box Office"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)