Chung Fat, Dulu Pembasmi Vampire Kini Tajir Melintir

tim detikhot - detikHot
Senin, 15 Nov 2021 11:45 WIB
Chung Fat
Chung Fat pemeran pembasmi vampire Foto: dok ist
Jakarta -

Wajah Chung Fat kerap muncul mengisi film-film vampire yang ditayangkan era '90-an di Indonesia. Sempat menghilang, kini ia kembali.

Chung Fat merupakan aktor jebolan Sekolah Drama Musim Semi dan Musim Gugur. Saat remaja, dia adalah seorang praktisi bersama Lam Ching-ying, di bawah bimbingan Madame Fok. Dia menjadi mahir dalam berbagai macam senjata dan teknik seni bela diri.

Chung Fat debut di Enter the Dragon beradu akting dengan Bruce Lee. Chung Fat kala itu memiliki peran kecil sebagai penjaga keamanan yang gagal menangkap Bruce Lee.

Chung Fat berkarier selama 30 tahun di dunia perfilman. Puluhan film pernah dibintanginya, sebanyak itu ia memiliki tiga peran protagonis. Chung Fat punya kolaborasi panjang dengan Jackie Chan dan Sammo Hung.

Chung Fat merupakan aktor yang lahir pada 1970. Namanya makin populer setelah membintangi berbagai film vampire.

Chung FatChung Fat pemeran pembasmi vampire di film-film Hongkong Foto: dok ist

Ia lalu menghilang di dunia hiburan sejak era 2000-an. Sejak itu ia beralih menjadi pebisnis.

Tapi yang menyita perhatian publik saat ia kembali di media sosial. Chung Fat muncul dengan foto-foto yang menarik perhatian.

Chung Fat berbagi kehidupannya saat vakum dari dunia film. Ia membuat iri netizen karena memperlihatkan kehidupan mewah.

Chung Fat pamer liburan di kapal pesiar. Ia terlihat menikmati hidup bersama teman-temannya. Aktor berusia 67 tahun itu memang terlihat tak muda lagi, tapi netizen memuji gayanya yang tampak sehat dan bahagia setelah jadi pebisnis.

Tapi yang paling menghebohkan adalah, Chung Fat disebut-sebut bakal kembali ke dunia film.



Simak Video "Gegap Gempita Allo Bank Festival 2022 Day 3"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/dar)