Adik Ahok Komentari 'Bali' di Film Red Notice

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Rabu, 17 Nov 2021 16:40 WIB
RED NOTICE - (L-R) RYAN REYNOLDS, GAL GADOT and DWAYNE ‘THE ROCK’ JOHNSON STAR IN NETFLIX’S RED NOTICE RELEASING NOVEMBER 12, 2021. WRITTEN & DIRECTED BY RAWSON MARSHALL THURBER. Cr: Frank Masi/NETFLIX © 2021
(Foto: Frank Masi/NETFLIX) Netizen mempersoalkan Bali di situ bukanlah Pulau Dewata yang sesungguhnya. Adik Ahok selaki Wakil Ketua Asparna (Asosiasi Pariwisata Nasional) ikut bersuara.
Jakarta -

Ramai-ramai soal kemunculan keindahan Bali di film Red Notice yang tayang di Netflix sudah bergulir sejak penayangan perdananya 12 November 2021. Netizen mempersoalkan bahwa Bali di situ bukanlah Pulau Dewata yang sesungguhnya.

Memang, bintang utamanya, Ryan Reynolds sudah mengungkapkan dalam sebuah wawancara bersama Robby Purba yang diunggah di akun @robbypurba, bahwa visual tersebut merupakan hasil CGI. Tapi, yang kemudian membuatnya ramai adalah, gambaran itu dianggap bukan Bali, melainkan daerah dari negara lain.

Turut mengomentari adalah adik dari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yaitu Harry Tjahaja Purnama. Di halaman akun Instagram-nya, @harrytjahajapurnama. Dia mengungkapkan itu adalah gambaran dari Hay Long Bay, Vietnam.

"Banyak film Hollywood shooting di Asia bahkan mereka tidak sungkan menaruh nama Bali walaupun shooting di Vietnam atau Cambodia," tulisnya.

Kepada detikHOT, ketika bertemu di Kawasan Pantai Indah Kapuk, Harry Tjahaja Purnama kembali menegaskan pernyataannya, dalam kapasitas dirinya sebagai Wakil Ketua Asparna (Asosiasi Pariwisata Nasional).

"Itu bukan gambar Bali, itu Hay Long Bay, Vietnam. Dari sini harusnya pemerintah juga bisa melihat potensi pariwisata dari segi perfilman. Daripada buang biaya promosi besar di luar negeri, potensi Indonesia bisa menjadi destinasi syuting film yang kemudian memiliki daya promosi luar biasa," ujarnya.

Dalam film yang juga dibintari oleh Dwayne Johnson dan Gal Gadot itu, Bali muncul bersama Ryan Reynolds (Nolan Booth), yang mengenakan kemeja floral dengan manaiki sampan mesin. Memasuki vila tempat tinggalnya, Nolan kemudian sudah dikepung oleh Dwayne Johnson dan para polisi Indonesia.

Di Twitter, tampak banyak juga akun yang ikut berkomentar. Di antaranya ada @Higgo74.

"13 minutes into the movie Red Notice, a scene comes up.. That's not Bali. Nothing at all like Bali, not even close. That's just lazy filmography," kicaunya yang berarti gambaran tersebut sama sekali tidak terlihat seperti Bali. Melainkan hanya kemalasan proses syuting film.

(mif/aay)