Trailer Spider-Man: No Way Home Ramalkan Nasib MJ Berakhir seperti Gwen Stacy?

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 17 Nov 2021 19:04 WIB
Adegan di The Amazing Spider-Man 2.
(Foto: dok. Sony Pictures) Dan terjadi lagi... kisah lama yang terulang kembali... Akankah MJ (Zendaya) akan berakhir seperti Gwen (Emma Stone) di universe Spider-Man lainnya?
Jakarta -

Buat kamu yang sudah menonton The Amazing Spider-Man 2, adegan saat Gwen Stacy (Emma Stone) jatuh bersama reruntuhan dan berusaha diselamatkan oleh Peter Parker (Andrew Garfield) merupakan klimaks kesedihan yang mendalam. Kegagalan Spider-Man menyelamatkan perempuan yang dicintainya masih meninggalkan luka buat penggemar waralaba ini. Perilisan trailer film terbaru Spider-Man: No Way Home kembali mengungkit sakit atas kematian Gwen Stacy di film terdahulu.

Emma Stone memainkan sosok Gwen Stacy di film The Amazing Spider-Man 2 (TASM) arahan Marc Webb. Usaha Peter Parker menyelamatkan Gwen dengan jaring laba-laba (yang bagian ujungnya mendadak berubah seperti telapak tangan yang menggapai) usai sebuah pertarungan menjadi adegan menyakitkan di film ini.

Sepanjang sejarah film Spider-Man, Peter Parker selalu ada buat menyelamatkan orang-orang yang dia sayangi. Para villain tidak pernah berhenti berusaha menyakiti orang-orang terdekat Peter, termasuk Gwen di TASM dan MJ di trilogi Spider-Man arahan Sam Raimi. Tentu saja hal itu juga terjadi di MCU dalam universe Spider-Man yang diperankan Tom Holland.

Di trailer terbaru Spider-Man: No Way Home diperlihatkan sebuah adegan menegangkan. MJ (Zendaya) terjatuh dari gedung dalam sebuah pertarungan antara Spider-Man dan para villain. Berpacu dengan waktu, Peter Parker berusaha menyelamatkannya. Akhir dari adegan ini (tentu saja) tidak diperlihatkan. Itulah yang kemudian memunculkan spekulasi di kalangan penggemar.

Akankah nasib MJ akan sama dengan Gwen Stacy?

Adegan Gwen dan MJ terjatuh bersama reruntuhan seperti sengaja dibuat serupa. Meski dalam trailer, adegan MJ terjatuh durasinya sangat singkat yang mau tak mau membuat penonton semakin penasaran. Sementara dalam film The Amazing Spider-Man 2, adegan Gwen jatuh dikemas sangat dramatis. Dalam sekuens berdurasi tak lebih dari 2 menit itu penonton dibikin tegang dan berdebar, ketakutan, hingga berujung patah hati melihat akhirnya. Apalagi musik dari Hans Zimmer membuat adegan itu jadi salah satu momen tak terlupakan dalam saga Spider-Man Andrew Garfield.

Adegan di The Amazing Spider-Man 2.Adegan di The Amazing Spider-Man 2. Foto: dok. Sony Pictures

Di Twitter, adegan jatuhnya MJ dan Gwen juga jadi salah satu topik yang banyak dibahas. Ada yang menyebut bahwa Spider-Man: No Way Home hanya menjadikan adegan Gwen terjatuh sebagai referensi untuk adegan MJ. Bukan berarti dua karakter ini akan berakhir sama.

Tapi ada juga fans yang curiga bahwa kematian Gwen di TAMS 2 akan terulang lagi dengan MJ di Spider-Man: No Way Home. Sementara penggemar lain punya imajinasi liar soal adegan ini. Nantinya Spider-Man versi Andrew Garfield akan datang untuk menyelamatkan MJ karena dia gagal menyelamatkan Gwen di dunianya.

Semua kemungkinan bisa terjadi karena kita belum menyaksikan film lengkapnya. Spider-Man: No Way Home akan tayang 17 Desember 2021 di Amerika Serikat (Inggris kebagian tayang dua hari lebih cepat). Tanggal tayang di Indonesia masih belum dipastikan.

Spider-Man: No Way Home menandakan kembalinya sederet villain utama dalam trilogi Spider-Man arahan Sam Raimi dan dwilogi The Amazing Spider-Man besutan Marc Webb. Mereka adalah Green Goblin, Dr Ock, Electro, Sandman, dan Lizard.

Potongan adegan dari trailer Spider-Man: No Way Home.Potongan adegan dari trailer Spider-Man: No Way Home. Foto: dok. Sony Pictures

Film ini juga disebut-sebut jadi film standalone terakhir Spider-Man di MCU. Tom Holland menulis sebuah pesan yang mengundang tanda tanya soal itu dalam keterangan Instagram-nya setelah trailer dirilis.

"Terima kasih sudah mendukung selama karierku sebagai Spider-Man. Cinta dan dukungan kalian masih terus memukau diriku dan terus membuatku berterima kasih. Film ini untuk kalian dan semoga aku bisa memberikan kesenangan sebagaimana film ini membuatku senang. Love you guys 3000," tulisnya.

Tulisan ini terdengar seperti kata-kata perpisahan. Tapi daripada overthinking, sebaiknya nikmati saja lagi trailer-nya sampai Spider-Man: No Way Home tayang.

[Gambas:Instagram]



(aay/mau)