5 Villain dari Multiverse Menyerang Trailer Baru Spider-Man: No Way Home

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 17 Nov 2021 12:21 WIB
Jakarta -

Satu bulan jelang penayangan Spider-Man: No Way Home di bioskop, Sony Pictures merilis trailer film standalone ketiga Tom Holland sebagai manusia laba-laba. Makin banyak villain dari semesta Spider-Man dimunculkan di video terbaru ini.

Kemunculan para villain sudah sempat dihadirkan dalam video teaser trailer yang dirilis beberapa bulan lalu. Yang paling dominan adalah kembalinya Otto Octavius atau Dr Ock yang diperankan oleh Alfred Molina. Manusia dengan tentakel baja ini merupakan musuh utama Spider-Man versi Tobey Maguire dalam film Spider-Man 2 arahan Sam Raimi.

Lalu di poster yang belum lama diluncurkan, tampilan Green Goblin dari kejauhan mulai dihadirkan. Setelah sebelumnya kita hanya bisa melihat bom hijau dan suara tawa yang khas. Kini sosoknya diperlihatkan dalam sebuah pertempuran melawan Spider-Man.

Kilatan petir berwarna kuning dalam teaser trailer dan poster sebelumnya diprediksi menjadi kemunculan kembali Electro (Jamie Foxx). Di film The Amazing Spider-Man 2, sang villain muncul dengan aksen warna biru yang kini berganti jadi kuning. Tampilan Electro dalam trailer Spider-Man: No Way Home terbaru juga disebut lebih mirip dengan sosoknya dalam komik.

Sosok di balik debu-debu pasir yang diungkap dalam poster dan teaser trailer sebelumnya juga sudah dipastikan adalah Sandman (Thomas Haden Church). Satu villain lagi yang muncul melawan Spider-Man adalah Lizard atau Dr Curtis Connors yang diperankan oleh Rhys Ifans dalam The Amazing Spider-Man saat dirinya berhadapan dengan Peter Parker versi Andrew Garfield.

Di satu adegan, Tom Holland tampak dikepung oleh Electro, Lizard, dan Sandman yang berujung pada hancurnya sebuah gedung tempat mereka bertarung. MJ (Zendaya) terlihat ada di lokasi kejadian jatuh melayang dari ketinggian, menanti Spider-Man untuk menyelamatkannya. Adegan serupa pernah terjadi juga pada MJ (Kirsten Dunst) dan Gwen Stacy (Emma Stone) di waralaba Spider-Man terdahulu.

Trailer terbaru juga kembali menampilkan pentingnya sosok Doctor Strange dalam kemunculan para villain. Di satu adegan dia menjelaskan kepada Peter bahwa mantra yang dirapalkannya buat menghapus ingatan orang-orang soal identitas Spider-Man menyebabkan gerbang multiverse terbuka. Berujung pada masuknya orang-orang jahat ini ke semesta mereka.

Di satu adegan lain, Dr Ock menyudutkan Spider-Man sebelum akhirnya sang superhero membuka topengnya. Di situ Otto Octavius menyadari bahwa Spider-Man yang dilawannya bukanlah Peter Parker yang dia cari dan tahu dari dunianya.

"Kau bukan Peter Parker," katanya.

Adegan itu berlanjut ke adegan lain di ruang bawah tanah, di mana Peter, MJ, dan Jacob menertawai nama Otto Octavius. Mengisyaratkan bahwa film ini masih akan punya lelucon-lelucon khas Marvel yang sudah ikonik dari film-film sebelumnya.

[Gambas:Youtube]


Terlepas dari kemunculan para villain, rupanya trailer terbaru Spider-Man: No Way Home tidak juga menampilkan Spider-Man versi Maguire dan Garfield seperti harapan fans. Film ini akan tayang di bioskop Amerika Serikat mulai 17 Desember 2021. Tanggal tayang di Indonesia belum dipastikan.

(aay/mau)