Review Eternals: Keberagaman dan Film Marvel Studio Paling Unik

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 10 Nov 2021 16:20 WIB
Eternals
Film Eternals sudah tayang di bioskop Indonesia. Dok. Marvel
Jakarta -

Eternals menjadi film terbaru dari Marvel Studios dan salah satu yang paling dinantikan pada tahun ini. Beragam nama besar mejeng di sana, sehingga membuat film tersebut menjadi ekspektasi besar layaknya aksi epik Avengers.

Jika berbicara soal film superhero pasti yang menarik adalah para karakter beserta kekuatannya. Eternals pun dianggap sukses menghadirkan keragaman dari para bintang-bintangnya di mana mereka berbicara dengan aksen masing-masing.

Bahkan adapula karakter Makkari yang diperankan oleh Lauren Ridloff yang menjadi superhero tunarungu pertama di Marvel Cinematic Universe dan berbicara dengan bahasa isyarat.

Pujian pun diberikan beberapa media para aktor dan karakter yang dibintanginya.

Dinamika yang terjadi serta hubungan di antara para karakter juga sangat menarik untuk disaksikan. Perkembangan karakter Sersi (Gemma Chan) serta romansa yang terjalin bersama Ikaris (Richard Madden) menjadi suguhan berbeda dibandingkan film Marvel Studio lainnya.

Mengikuti perilisan Shang Chi and The Legend of The Ten Rings, keunikan dan keragaman dalam Eternals menjadi salah satu kunci bagaimana film tersebut bisa diterima di seluruh dunia.

Tentunya keunikan bagaikan dua mata pedang, ada yang menerima perbedaan yang disuguhkan adapula yang menolaknya.

Sinopsis Eternals

Film Eternals dimulai dengan penampakan Bumi pada 5000 tahun SM, di mana kala itu muncul alien jahat yang dijuluki Deviant. Mereka pun berusaha mempertahankan bumi dan menjadikan pertarungan abadi antara kedua belah pihak.

Namun mereka disumpah agar tak pernah ikut campur dalam konflik manusia, termasuk saat Thanos nyaris memusnahkan setengah populasi dunia.

Film pun berlanjut ke masa sekarang di mana Sersi tinggal di London bersama Sprite (Lia McHugh) dan berkencan dengan Dane Whitman (Kit Harington).

Kedamaian itu pun tak berlangsung lama karena Deviant kembali menyerang dan Ikaris pun mengajak para Eternals untuk bergabung bersama. Mereka pun berkeliling dunia untuk menemukan Ajak (Salma Hayek), Kingo (Kumail Nanjiani), Thena (Angelina Jolie), Gilgamesh (Don Lee) Druig (Barry Keoghan), Phastos (Brian Tyree Henry) dan Makkari (Lauren Ridloff).

Mereka pun berkumpul bersama untuk kembali mengalahkan Deviant dan menjaga kedamaian di muka bumi. Namun setelah beribu tahun hidup bersama manusia, ada perasaan berbeda yang mereka alami dan menjadi konflik tersendiri di dalam film tersebut.

Karakter Eternals

Eternals disutradarai oleh Chloe Zhao dan naskahnya ditulis bersama dengan Patrick Burleigh, Ryan Firpo serta Kaz Firpo.

Pada film tersebut muncul beragam karakter yang pastinya menarik untuk disimak dan langsung dicintai oleh para fans Marvel.

Ada Sersi yang merupakan seorang arkeolog di sebuah museum di London yang memiliki kekuatan bisa mengubah apa pun yang disentuhnya itu. Lalu ada Ikaris yang bisa menembakan laser dari mata dan terbang.

Lalu Ajak yang tinggal di kota terpencil di South Dakota. Ia bisa menghubungi langsung sang penciptanya yakni Arishem (disuarakan oleh David Kaye) dan menjadi penghubung mereka semua.

Kingo, seorang bintang Bollywood yang mengimpikan ketenaran dan kisah petualangan di mana dirinya bisa menembakan peluru dari tangannya itu.

Lalu ada Thena yang dijuluki sebagai salah satu petarung terkuat di galaksi. Ia bisa menggunakan kekuatan kosmik untuk membuat senjata dan mengubahnya menjadi bentuk apapun yang diinginkan.

Gilgamesh yang merupakan teman dekat Thena disebut-sebut sebagai sosok paling kuat di Eternals. Ia memiliki kemampuan untuk membuat kerangka luar yang sangat kuat dengan kekuatan kosmik.

Phastos menjadi salah satu karakter yang menuai sorotan di film tersebut. Dikisahkan sebagai seorang ahli teknologi yang membantu umat manusia dalam mengembangkan teknologi secara sembunyi-sembunyi.

Makkari jadi salah satu penyegar di film tersebut yang memiliki kekuatan bergerak dengan begitu cepat. Dan terakhir ada Sprite yang memiliki kekuatan yang bisa memberikan ilusi pada lawannya.



Simak Video "'Eternals' Dapat Rating Rendah di Rotten Tomatoes"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)