Makkari dan Harapan Sang Superhero Tunarungu Pertama Marvel Studio

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 09 Nov 2021 16:19 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 27:  Lauren Ridloff attending the UK Gala screening of Marvel Studios
Lauren Ridloff yang berperan sebagai Makkari. Gareth Cattermole/Getty Images f/Gareth Cattermole
Jakarta -

Ada banyak sekali karakter superhero baru yang akan tampil di Eternals, salah satunya adalah Makkari yang diperankan oleh Lauren Ridloff.

Makkari dikenal sebagai superhero tunarungu pertama yang dimunculkan oleh Marvel Studio. Sebagai wanita tercepat di semesta, Makkari menggunakan kekuatannya itu untuk mengawasi planet ini untuk Eternals.

Sang aktris pun menyebutkan jika keterbatasan fisik Makkari justru menjadi salah satu kunci kekuatan supernya.

"Mungkin Makkari tak akan bisa secepat itu jika dia tak tunarungu," ungkapnya pada Los Angeles Times.

Ia pun membahas jika dirinya kerap berdiskusi dengan sang sutradara Chloe Zhao terkait penggambaran karakternya itu. Apalagi sang aktris ingin sedikit menunjukkan hal-hal penting pada masyarakat terkait tunarungu.

"Aku selalu mengecek bagaimana kita akan mengungkapkan jika aku tunarungu di dalam jalan ceritanya, dan akhirnya kita dapat jawaban di mana aku bisa menunjukkan jika Makkari mendapatkan kelebihan dari kurangnya pendengarannya itu," paparnya.

Dalam wawancaranya bersama detikcom, Lauren Ridllof (Makkari) pun membuat pernyataan yang sangat mengagumkan terkait perasaannya bisa bergabung dalam film tersebut.

Ia merasa belum lama mereka syuting dan tak sadar jika film itu telah ditayangkan di seluruh dunia. Ada kebanggaan dan harapan besar untuk para penyandang disabilitas seperti dirinya agar diberikan ruang di Hollywood.

"Aku masih merasa hal tersebut seolah baru saja terjadi dan ini seperti mengejutkanku. Aku sangat senang sekali karena bagiku ini menjadi pintu bagi para talenta seperti ku dan para disabilitas lainnya untuk terlibat di Hollywood," ujarnya.

Eternals jadi salah satu yang masuk dalam daftar film Marvel fase 4. Film ini memiliki deretan bintang-bintang besar yang ambil bagian di dalamnya.

Angelina Jolie sebagai Thena, Salma Hayek sebagai Ajak, Richard Madden sebagai Ikaris dan Kumail Nanjiani sebagai Kingo hingga Lauren Ridloff sebagai Makkari.

Eternals disutradarai Chloe Zao, sutradara peraih Oscar. Film tersebut menjadi film ketiga Marvel Studio yang akan dirilis tahun ini.



Simak Video "Cerita Seru Di Balik Film Marvel Eternals Dari Para Cast-nya"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)