ADVERTISEMENT

Eternals Kantongi Rp 2,2 Triliun Meski Dapat Review Jelek

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 08 Nov 2021 14:38 WIB
Kumail Nanjiani, Barry Keoghan, Richard Madden, Angelina Jolie, Chloe Zhao, Salma Hayek, Lauren Ridloff, Gemma Chan, Kit Harington dan Victoria Alonso saat menghadiri gala screening Marvel Studios Eternals di BFI IMAX Waterloo on October 27 2021, London, Inggris.
(Foto: Gareth Cattermole/Getty Images f/Gareth Cattermole) Eternals akan tayang di Indonesia mulai 10 November 2021.
Jakarta -

Eternals sudah mengantongi puluhan jutaan dolar dari penayangannya di Amerika Serikat sepanjang akhir pekan lalu. Buat penayangan di layar bioskop seluruh dunia, film yang disutradarai Chloé Zhao ini sudah tembus angka 160 juta dolar.

Terlepas dari review jelek yang didapatkannya di situs Rotten Tomatoes, Eternals berhasil mengantongi 71 juta dolar sepanjang akhir pekan penayangannya di Amerika Serikat. Angka ini setara dengan Rp 1,013 triliun yang menjadikannya film keempat dengan pemasukan tertinggi di box office selama masa pandemi.

Pendapatan Eternals di akhir pekan perdana penayangannya tak lebih baik dari Shang-Chi yang sukses meraih 75 juta dolar. Pendapatan Eternals pun jauh di bawah prediksi pemasukan box office saat pra-rilis filmnya.

Di luar 71 juta dolar pendapatan Eternals di box office Amerika, film ini juga mendapatkan 90 juta dolar dari penayangan internasional. Total 160 juta dolar atau setara Rp 2,2 triliun sudah dikantongi oleh film yang menampilkan sederet bintang papan atas mulai dari Salma Hayek hingga Angelina Jolie tersebut.

Sejauh ini, Eternals menjadi film Marvel Cinematic Universe dengan review paling jelek di Rotten Tomatoes. Skornya saat ini ada di angka 48 persen dan sudah turun jauh dari rating sebelumnya. CinemaScore buat Eternals pun hanya mendapatkan grade 'B'.

Sebagai perbandingan, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings mendapat label Certified Fresh di Rotten Tomatoes dengan skor 92% dari 313 ulasan. Sementara, Black Widow yang menjadi film pembuka MCU fase 4 mendapat skor 79% dari 437 ulasan dan juga mendapat label Certified Fresh.

Eternals akan tayang di Indonesia mulai 10 November 2021. Lembaga Sensor Film Republik Indonesia memberikan rating 13 tahun ke atas buat Eternals. Kemungkinan adegan-adegan dewasa (termasuk adegan hubungan sesama jenis) sepertinya akan dipangkas. Kita akan tahu sebanyak apa sensor yang dilakukan saat penayangannya nanti.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT