Chloe Zhao Ungkap Alasan Lagu V dan Jimin BTS Jadi OST Eternals

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Minggu, 07 Nov 2021 20:42 WIB
Eternals
(Foto: dok. Marvel Studios) Ada banyak lagu dari berbagai genre yang ia pilih untuk menjadi soundtrack Eternals. Dan menurutnya, lagu Friends sangat cocok.
Jakarta -

Lagu Friends yang dinyanyikan V dan Jimin BTS dikonfirmasi menjadi salah satu soundtrack film Eternals. Chloe Zhao, sang sutradara, belum lama ini mengungkap alasannya memilih lagu tersebut.

Dalam wawancara dengan ET Today, Chloe Zhao menjawab sejumlah pertanyaan soal film termasuk pemilihan soundtrack untuk film Marvel tersebut. Untuk lagu Friends yang diciptakan dan dikomposeri oleh Jimin, sang sutradara mengaku memilihnya karena menyukai lagu tersebut.

"Lagu Friends adalah lagu BTS favoritku. Aku sangat suka pada Jimin. Dia sangat menggemaskan," ungkap Chloe Zhao.

Ada banyak lagu dari berbagai genre yang ia pilih untuk menjadi soundtrack Eternals. Dan menurutnya, lagu Friends sangat cocok berada di antaranya.

"Lagu Friends diciptakan oleh mereka berdua (Jimin dan V). Lagu ini sangat indah," jelasnya.

"Banyak lagu dengan berbagai genre di Eternals. Lagu-lagu tersebut adalah lagu yang aku suka, seperti lagu Pink Floyd dan BTS," pungkas Chloe Zhao.

Eternals atau yang bermakna abadi, dalam komik dikisahkan sebagai bagian dari evolusi manusia yang diciptakan oleh ras alien kosmik yang dikenal sebagai Celestials.

Eternals digambarkan sebagai sekelompok alien kuno yang dikirim ke bumi untuk menjadi gembala dan pemandu peradaban manusia. Dalam trailer, diperlihatkan bagaimana mereka ke bumi dan bertemu dengan manusia di zaman antah berantah untuk pertama kalinya.

Kelompok Eternals terdiri dari beberapa anggota, yang di antaranya berada di posisi sentral yakni Athena (Angelina Jolie), Ajak (Salma Hayek), dan Sersi (Gemma Chan).

Saat ini diketahui Eternals dilarang tayang di sejumlah negara diduga karena adanya konten LGBT. Sementara di Indonesia sendiri film tersebut sudah lulus sensor dan akan tayang pekan depan.

(dal/aay)