ADVERTISEMENT

Selain Eternals, 5 Drama dan Film yang Jadikan Lagu BTS Sebagai OST

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Jumat, 05 Nov 2021 21:41 WIB
BTS
Foto: (dok. HYBE)
Jakarta -

Baru-baru ini, beredar kabar bahwa lagu BTS bertajuk Not Today akan dijadikan OST untuk film animasi bertajuk Sing 2. Not Today merupakan lagu yang terhimpun dalam album You Never Walk Alone yang rilis pada Februari 2017.

Sebelumnya, beberapa lagu BTS sudah pernah didapuk untuk menjadi OST di berbagai film dan drama di berbagai negara. Berikut sederet lagu milik BTS yang menjadi OST. Yuk, simak!

1. Don't Leave Me

[Gambas:Youtube]

Lagu Don't Leave Me yang termasuk ke dalam album Jepang ketiga BTS bertajuk Face Yourself menjadi OST untuk drama Signal versi remake Jepang. Ini juga menjadi OST pertama BTS selama berkarier di dunia hiburan.

Lagu tersebut menggabungkan pop ballad dan musik elektronik juga hip hop. Don't Leave Me menceritakan tentang seseorang yang tidak ingin ditanggalkan oleh orang terkasih.

2. Stay Gold

[Gambas:Youtube]

Masih lagu Jepang, ada lagu Stay Gold milik BTS yang turut menjadi OST drama Jepang berjudul Spiral Labyrinth - DNA Forensic Investigation. Lagu ini sendiri termasuk ke dalam album Jepang keempat Map of the Soul: 7 the Journey yang rilis pada Juli 2020.

Stay Gold merupakan lagu yang memiliki lirik berupa ajakan bagi semua orang untuk tetap percaya diri dan berani.

3. Your Eyes Tell

[Gambas:Youtube]

Lagu ciptaan Jungkook berjudul Your Eyes Tell juga menjadi OST untuk film Jepang dengann udul yang sama. Sama seperti lagunya, film Your Eyes Tell menceritakan tentang kisah cinta seorang gadis buta dengan kickboxer yang memiliki trauma akan masa lalu.

Lagu ini juga termasuk dalam album yang sama dengan lagu Stay Gold.

4. Dynamite

[Gambas:Youtube]

Salah satu lagu populer BTS, Dynamite pernah muncul dalam trailer perdana film Clifford The Big Red Dog. Para penggemar pun sangat heboh saat itu karena lagu BTS dijadikan OST untuk film Hollywood.

Clifford the Big Red Dog merupakan film bergenre komedi fantasi yang pernah dianimasikan dan menjadi seri untuk anak-anak pada 2004.

5. Friends

[Gambas:Youtube]

Baru-baru ini, lagu duet yang dinyanyikan oleh V dan Jimin bertajuk Friends didapuk menjadi salah satu OST untuk film Marvel, Eternals. Saat diwawancara oleh ET Today, Chloe Zhao selaku sutradara film Eternals pun mengatakan bahwa alasannya memilih tersebut karena dia menyukai BTS dan Friends merupakan lagu favoritnya.

Selain itu, lagu ini juga dianggap sesuai dengan pesan dari film tersebut. "Lagu ini dibawakan oleh mereka berdua (Jimin dan V). Ini adalah lagu yang indah. Ada berbagai macam lagu di Eternals, tapi itu semua adalah lagu yang saya suka, seperti lagu Pink Floyd dan BTS," kata Zhao.

Film Eternals akan tayang perdana di Amerika Serikat pada 5 November 2021.



Simak Video "BTS Ubah Lokasi Konser di Busan Demi Keamanan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT