Mesra dengan Maggie Cheung di As Tears Go By, Andy Lau Tak Bisa Lupa

ADVERTISEMENT

Mesra dengan Maggie Cheung di As Tears Go By, Andy Lau Tak Bisa Lupa

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 03 Nov 2021 09:06 WIB
Film As Tears Go By (1988) yang dibintangi Andy Lau dan Maggie Cheung.
Film As Tears Go By yang dibintangi Andy Lau dan Maggie Cheung. Dok. Ist
Jakarta -

Film As Tears Go By (1988) menjadi salah satu karya paling ikonik dari sutradara ternama Wong Kar Wai. Film tersebut merupakan debutnya di dunia sinematografi khususnya di bangku penyutradaraan.

Tak tanggung-tanggung, ia pun langsung merekrut Andy Lau yang saat itu jadi salah satu aktor yang tengah diincar banyak produser ternama. Wong pun memadukannya dengan Maggie Cheung yang sudah menjadi idola.

Andy Lau berperan sebagai Wah, seorang preman lokal yang terjebak dalam situasi dan masyarakat di sekitarnya. Sementara Maggie menjadi Ngor, sepupu jauhnya yang menumpang selama beberapa hari di sana.

Beradu peran sebagai sepasang kekasih yang jatuh hati, Andy Lau dan Maggie Cheung ternyata memiliki kisah yang menarik kala proses syuting.

Pada sebuah adegan di kamar, Maggie memakai sebuah busana yang transparan dan berdiri di dekat jendela. Hal itu ternyata sangat membekas pada ingatan sang aktor.

Film As Tears Go By (1988) yang dibintangi Andy Lau dan Maggie Cheung.Film As Tears Go By (1988) yang dibintangi Andy Lau dan Maggie Cheung. Foto: Dok. Ist

"Pada saat itu saya bisa melihat punggungnya, serta kakinya yang panjang dan ramping. Tiba-tiba ada perasaan kuat tentang apa yang mungkin disebut seksi.

"Saya merasa sepasang kaki Maggie tak bisa digambarkan lewat tulisan. Sampai sekarang (saya) masih tidak bisa melupakan adegan itu," tuturnya pada Apple Daily.

Andy Lau dan Maggie Cheung memang kerap beradegan mesra di film tersebut. Ada beragam drama romantis yang disajikan oleh Wong yang membuat para penontonnya merasa tersentuh lewat gambar-gambar yang disajikan.

Bagaimana Wong mengambil gambar dari sudut-sudut ajaib untuk menampilkan kisah cinta tragis yang dirasakan Andy Lau dan Maggie Cheung menjadi awal mula dari film-film ikonik yang lahir di tangan dinginnya.

Bahkan setelah lebih dari 33 tahun lamanya, film tersebut masih menarik dan relate dengan beberapa kisah cinta yang dirasakan oleh para penonton saat ini.



Simak Video "Rahasia Cantik dan Awet Muda Sarah Azhari"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT