ADVERTISEMENT

Idy Chan, Bikin Andy Lau Naksir hingga Chow Yun Fat Nyaris Bunuh Diri

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Jumat, 29 Okt 2021 08:24 WIB
Idy Chan
Idy Chan kala tampil bersama Andy Lau. Dok. Ist
Jakarta -

Dalam serial televisi mandarin era 80-an yang berjudul The Return of the Condor Heroes, Idy Chan menjadi salah satu lawan main aktor ternama, Andy Lau. Dalam serial yang memiliki 50 episode itu, Idy Chan berperan sebagai Bibi Lung, sedangkan Andy Lau memerankan karakter Yoko.

Saat itu, Andy mengaku bahwa Idy Chan merupakan satu-satunya aktris yang dapat membuat dirinya jatuh cinta. Padahal Andy telah bermain dengan banyak aktris cantik, tapi tak ada satupun yang dapat menggugah perasaannya.

"Saya sudah berkali-kali bilang kepada Idy Chan. Ia bagaikan peri yang ada di dalam hati saya. Ia merupakan satu-satunya pemeran utama Wanita yang dapat membuat saya jatuh cinta dalam berakting. Saat itu saya pernah merasakan rindu bekerja karena ingin melihat Gu gu (bibi) kesayangan saya," ujar Andy.

Wajar jika Idy Chan memiliki daya tarik yang tinggi. Ia merupakan aktris yang memulai karirnya sejak berumur 17 tahun. Wanita kelahiran 25 Maret 1960 ini meraih popularitas sejak bermain film dengan Andy Lau itu.

Namun, Andy tidak banyak berharap, karena mengetahui Idy Chan milik pria lain. Selain itu, kekasih Idy Chan saat itu merupakan idola Andy yakni, Chow Yun Fat.

Namun, sayangnya hubungan Idy Chan dan Chow Yun Fat harus berakhir. Hal tersebut diduga karena ibu dari Chow Yun Fat tidak merestui hubungan mereka.

Pria kelahiran 18 Mei 1955 itu mengalami frustrasi hingga nyaris menghilangkan nyawanya sendiri ketika putus dengan Idy Chan.

"Saya nekat mengkonsumsi cairan pembersih rumah tangga saat itu, karena saking frustrasinya," ungkap Chow Yun Fat.

Ia juga mengaku malu atas perbuatan bodohnya saat itu. Akhirnya pada tahun 1984, Idy menikah dengan pemilik kasino, Bernama Peter Chan. Namun, lagi-lagi hubungannya harus berakhir dan hanya bertahan selama 8 tahun.



Simak Video "Agung Nugraha Siap Persunting Kiki Amalia"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT