Perankan Ir Soekarno dan Sultan Agung, Ario Bayu Langganan Tokoh Nasional

Shifa Nur Fadilla - detikHot
Rabu, 27 Okt 2021 14:46 WIB
Film Soekarno: Indonesia Merdeka
Ario Bayu saat memerankan karakter Ir Soekarno. Dok. Ist
Jakarta -

Ario Bayu, laki-laki kelahiran 6 Februari 1985 ini merupakan seorang aktor sekaligus model asal Indonesia. Ario Bayu pun sempat lama tinggal di Selandia Baru sebelum akhirnya kembali ke Tanah Air.

Sebagai aktor, Ario Bayu telah membintangi berbagai film seperti Pesan Dari Surga (2006), Kala (2007), Laskar Pelangi (2008), Drupadi (2008), Macabre (2008), dan Pintu Terlarang (2009) dan masih banyak lainnya.

Bahkan perannya dalam film Kala, Laskar Pelangi dan Pintu Terlarang berhasil membawanya mendapatkan penghargaan festival film internasional.

Peran yang cukup ikonik bagi Ario Bayu adalah ketika memerankan sosok Presiden pertama Republik Indonesia yaitu Ir Soekarno. Film Soekarno: Indonesia Merdeka yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo sukses membawa nama Ario Bayu semakin dikenal di khalayak ramai.

Ario Bayu menjadi sosok aktor yang sangat beruntung karena berkesempatan mendapatkan peran sebagai tokoh yang sangat penting bagi Indonesia yaitu Ir Soekarno.

Film SoekarnoFilm Soekarno Foto: Dok. Ist

Memerankan sosok Ir Soekarno menjadi beban berat yang ditanggung oleh Ario Bayu. Ia harus melakukan riset secara mendalam untuk memerankan Soekarno.

Pemilihan itu pun sempat mendapat pertentangan dari Rachmawati Soekarnoputri yang lebih setuju Anjasmara memerankan sosok ayahnya. Meski begitu Ario Bayu tetap melanjutkan perannya sebagai Soekarno meski tanpa pendampingan dari Rachmawati.

Lima tahun berselang setelah memerankan sosok Ir Soekarno, Ario Bayu Kembali dipercaya untuk memerankan salah satu tokoh penting lainnya. Ia diberi kesempatan untuk memerankan Sultan Agung dalam film Sultan Agung: Tahta, Perjuangan dan Cinta.

Pada film tersebut Ario Bayu berperan sebagai Sultan Agung seorang pahlawan nasional yang sedang melakukan perjuangannya pada abad ke-16.

Berperan dalam film biografi Sultan Agung, Ario Bayu menjalankan cerita tentang kehidupan Sultan Agung dari muda hingga menjadi raja.

Ario Bayu termasuk menjadi aktor yang beruntung karena dapat memerankan tokoh-tokoh penting Indonesia.



Simak Video "Rihanna Jawab soal Rumor Hamil"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)