Ario Bayu Jalani Tes COVID-19 Berkali-kali untuk Asih 2

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 23 Des 2020 11:45 WIB
Ario Bayu saat mempromosikan film terbarunya 5 Cowok Jagoan
Ario Bayu / Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Aktor Ario Bayu bermain di film horor Asih 2 yang akan tayang di 24 Desember 2020 ini. Menjalani syuting di tengah pandemi Ario Bayu memiliki pengalaman yang berbeda yakni harus memperhatikan protokol kesehatan.

"Pengalaman syuting di tengah pandemi ini sangat jauh berbeda yang dulu-dulu pastinya ya. Ada beberapa protokol yang memang harus diimplementasi dan saya rasa kemarin dari tim produksi sangat profesional sekali ya," kata Ario Bayu di Press Screening film Asih 2, Epicentrum XXI, Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (22/12/2020).

Ario Bayu menceritakan bahwa saat syuting tim produksi memberlakukan akses khusus. Sehingga dalam proses syuting sangat mengurangi kerumunan.

"Jadi kurang lebih kita kayak ada semacam sistem ring. Jadi ada lingkar dua, lingkar tiga dan lingkar satu. Jadi kayak pemain dan kru-kru inti itu harus berada di lingkar satu, jadi lingkar tiga, lingkar dua tidak boleh masuk lingkar satu dan sebaliknya gitu ya," ungkapnya.

Menurut Ario Bayu, jumlah kru yang terlibat kini lebih sedikit dari proyek film-film sebelumnya yang pernah ia jalani.

"Pokoknya ada semacam circle sistem di mana tidak berkerumunan di tengah-tengah. Jadi itu sih, yang biasanya kita di lokasi banyak teman-teman kru, anak lighting, camera, di sini di tengah-tengah lokasi syuting atau set tiba-tiba dikit aja orangnya, jadi yang membedakan itu sih," bebernya.

Dalam proses syuting selama 25 hari itu, Ario Bayu juga berkali-kali menjalani tes Corona. Untungnya selama syuting, Ario Bayu akui tak mengalami kendala atau gangguan kesehatan.

"Saya lupa, pastinya beberapa kali. Jadi memang ini salah satu cara untuk meminimalisir potensi terpaparnya pemain-pemainnya atau kru-kru. Kalau nggak salah kita ada PCR dan ada juga yang SWAB antigen," imbuhnya.

"Alhamdulillah puji syukur tidak ada orang yang kenapa-kenapa dan semua proses syuting lancar dan akhirnya seperti hari ini hasilnya," pungkasnya.



Simak Video "Cerita Ario Bayu Jalani Puasa LDR dengan Istrinya di Prancis"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/doc)