Fix! Dune Lanjut ke Bagian 2, Sutradara Beri Bocoran Cerita

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 27 Okt 2021 10:35 WIB
Jakarta -

Dalam sebuah wawancara pada Agustus 2021, Denis Villeneuve menyebut mulai menulis naskah untuk Dune: Part Two. Saat itu Warner Bros. belum memberikan lampu hijau soal kelanjutan film fiksi ilmiah ini. Tapi sekarang produksi Dune: Part Two sudah dipastikan.

Denis Villeneuve kini mengumumkan secara resmi bahwa dirinya akan kembali mengarahkan film kedua Dune. Sutradara yang juga adalah penggemar novel Dune sejak masa kanak-kanaknya itu terdengar bahagia memberikan kabar ini kepada para penggemar.

"Baru menerima berita dari Legendary bahwa kami secara resmi akan memproduksi Dune: Part Two. Ini adalah mimpiku untuk mengadaptasi novel Frank Herbert dan aku harus berterima kasih kepada para penggemar, pemain, kru, Legendary, dan Warner Bros. Ini baru awal," kata Denis Villeneuve dalam pernyataannya kepada Deadline.

Kalau kamu sudah menyaksikan Dune di bioskop, tentu kamu sudah tahu bahwa film tersebut diberi embel-embel Part One, yang mengisyaratkan bahwa memang akan ada Part Two. Namun konfirmasi soal produksi sekuel Dune baru diberikan setelah film ini meraih sukses di box office seluruh dunia.

Kehadiran Dune: Part Two sebenarnya juga sudah diprediksi sejak awal. Film adaptasi dari novel yang disebut-sebut sebagai sebuah karya yang tidak bisa difilmkan itu telah meraih pendapatan sebesar USD 41 juta di debut box office-nya di Amerika Serikat. Selain tentu saja karena memang ceritanya juga belum selesai dan petualangan Timothée Chalamet sebagai Paul Atreides juga baru dimulai.

Seperti dialog Chani yang diperankan Zendaya di akhir film: Ini hanyalah awal. Tapi kita masih harus menunggu lama buat Dune: Part Two karena rencananya film ini baru akan tayang 20 Oktober 2023. Semoga pada tahun itu pandemi ini sudah selesai dan dunia kembali menyenangkan seperti sedia kala.

Timothée Chalamet juga mengunggah kabar gembira soal kepastian produksi Dune: Part Two ke Instagram pribadinya. Dia mengunggah sebuah poster judul film dan hanya membubuhkan keterangan berupa emoji wajah tersenyum bersemu merah.

Komposer Hans Zimmer yang didapuk membuat musik buat film pertama yang kini sedang tayang di bioskop Indonesia juga merayakan kehadiran Dune: Part Two lewat sebuah cuitan. "Dunia Dune berlanjut. Part Two bakal datang! Bersyukur aku masih punya banyak sisaan musik," tulis sang komposer.

Sutradara Denis Villeneuve dalam wawancara dengan GamesRadar menyebut sudah mulai mengerjakan naskah Dune: Part Two bahkan sebelum filmnya resmi tayang di bioskop Amerika Serikat. Menurutnya, satu film tidak akan cukup untuk membeberkan kisah yang diadaptasi dari buku Frank Herbert itu. Dan untuk mereka yang sudah membaca bukunya lalu nonton film adaptasi 2021 ini pasti tahu bahwa satu masih ada banyak cerita yang harus disajikan ke layar.

Dalam Dune: Part Two nanti, Denis menyebut akan menampilkan perubahan sudut pandang cerita. Di film pertama karakter yang paling banyak dijelaskan adalah Paul Atreides yang diperankan Timothée Chalamet. Sementara di film kedua rencananya akan lebih fokus pada karakter Chani yang diperankan oleh Zendaya. Belum ada bocoran akan sebanyak apa Paul tampil di kisah kedua namun yang pasti Chani akan jadi pemeran utamanya.

(aay/wes)