Wanted: Aksi James McAvoy Terpikat Angelina Jolie dan Jadi Pembunuh Bayaran

Shifa Nur Fadilla - detikHot
Selasa, 26 Okt 2021 12:45 WIB
Film Wanted (2008).
Film Wanted yang dibintangi James McAvoy dan Angelina Jolie. Dok. Ist
Jakarta -

Wanted merupakan film yang disutradarai oleh Timur Bekmambetov. Dalam film ini James McAvoy berperan sebagai Wesley Gibson, seorang laki-laki yang awalnya hanyalah pegawai kantoran biasa.

Cerita dalam film berlanjut ketika Wesley Gibson mulai merasakan kegelisahan dalam hidupnya dan memutuskan untuk mengubah jati dirinya. Wesley Gibson, berhasil menjadi karakter yang amat dikagumi kala itu.

Awalnya ia bukanlah siapa-siapa hanya seorang pegawai kantoran yang sering menjadi bahan bulan-bulanan teman kerja serta atasannya. Keadaan hidup Wesley Gibson semakin memburuk ketika kekasihnya ternyata selingkuh dengan teman kerjanya.

Merasa depresi dan terus gelisah dengan kehidupannya, Wesley Gibson memutuskan untuk mengkonsumsi obat-obat penenang. Saat hendak membeli obat ia bertemu dengan seorang perempuan misterius bernama Fox yang diperankan oleh Angelina Jolie. Fox mengatakan pada Wesley tentang ayahnya yang ternyata seorang pembunuh bayaran yang baru saja meninggal.

Fox kemudian membawa Wisley ke markas Fraternity untuk menyelamatkannya dari pembunuh ayahnya. Fraternity merupakan markas organisasi rahasia yang dipimpin oleh Sloan.

Film-film Angelina JolieAngelina Jolie di film Wanted Foto: Dok. Ist

Sloan mengatakan bahwa ayahnya adalah anak emas dalam organisasi tersebut. Wesley juga diberitahu bahwa ia memiliki bakat yang sama dengan ayahnya, terutama dalam hal refleks, namun sayangnya belum diasah. Sloan pun menawarkan Wesley untuk bergabung dalam Fraternity.

Sadar akan keadaannya yang sedang kacau, Wesley memutuskan untuk merubah dirinya. Kemudian Wesley mulai dilatih berbagai keahlian. Mulai dari menembak, menggunakan pisau sampai bertarung dengan tangan kosong.

Namun sayangnya Wesley dan Sloan tidak punya banyak waktu. Cross sang pembunuh ayahnya sudah membunuh anggota Sloan satu persatu. Saat itu hanya Wesley yang bisa menghentikannya.

Namun ternyata ada sebuah misteri yang terungkap dari sosok Cross dan hubungannya dengan Wesley, serta alasan kenapa ia direkrut oleh mereka.

Wanted merupakan film action pertama James McAvoy. Namun ia berhasil berperan sebagai tokoh yang mengandalkan kekuatan fisik. James juga mampu memberikan nyawa serta menghidupkan tokoh super yang biasanya cenderung tak punya karakter kuat. Tak heran jika perannya dalam film Wanted ini menjadi ikonik dan banyak digemari kala itu.



Simak Video "Saat Angelina Jolie Ajak Lima Anaknya ke Premiere 'Eternals'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)