Film-Film Tentang Pembunuh Bayaran Dengan Karakter yang Ikonik

Shifa Nur Fadilla - detikHot
Selasa, 26 Okt 2021 11:45 WIB
Film Leon: The Professional
Film-film aksi tentang pembunuh bayaran dengan karakter ikonik. Dok. Ist
Jakarta -

Berbagai film bergenre action thriller selalu berhasil mencuri perhatian banyak penonton. Terlebih jika bertemakan tentang pembunuh bayaran ataupun agen rahasia. Film-film action thriller tentang pembunuh bayaran selalu berhasil memacu adrenalin penonton.

Tak heran jika film tentang pembunuh bayaran banyak dinanti oleh pecinta film. Meski karakter pembunuh bayaran identik dengan profesi yang menyeramkan dan orang-orang jahat yang dapat membunuh dengan sadis, film-film tentang pembunuh bayaran ini kerap kali sukses menghasilkan karakter yang ikonik dan melegenda.

Berikut film-film tentang pembunuh bayaran yang memiliki karakter ikonik.

1. Leon: The Professional

Film Leon: The ProfessionalFilm Leon: The Professional Foto: Dok. Ist

Leon: The Professional merupakan film aksi legendaris yang telah dirilis sejak tahun 1994. Film ini merupakan karya dari sutradara Luc Besson. Leon: The Professional ini merupakan film tentang pembunuhan yang memiliki karakter ikonik juga akan selalu membekas pada ingatan para penonton.

Leon merupakan karakter utama dalam film ini yang diperankan oleh Jean Reno. Leon menjadi seorang pembunuh bayaran yang paling ditakut. Ia memiliki cara tersendiri untuk menghabisi nyawa seseorang serta memiliki prinsip untuk tidak membunuh perempuan dan anak-anak.

2. Kill Bill

Kill BillFilm Kill Bill Foto: (imdb)

Film yang dirilis pada tahun 2003 ini merupakan salah satu karya terbaik dari sutradara Quentin Tarantino. Bercerita tentang seorang perempuan pembunuh bayaran, film Kill Bill menjadi salah satu film balas dendam yang paling ikonik.

Begitu juga dengan karakter-karakternya, hampir semua karakter yang ada dalam film ini cukup ikonik dengan keunikannya masing-masing. Namun tetap saja karakter paling ikonik dalam film ini adalah sang tokoh utama yaitu seorang perempuan yang menjadi pembunuh bayaran.

3. Collateral

Film CollateralFilm Collateral Foto: Dok. Ist

Collateral film tentang pembunuh bayaran selanjutnya yang juga memiliki karakter ikonik. Film karya sutradara Michael Mann yang dirilis pada tahun 2004 ini dibintangi oleh seorang aktor ternama yaitu Tom Cruise.

Dalam film ini Tom Cruise berperan sebagai karakter utama yaitu seorang pembunuh bayaran. Collateral bercerita tentang seorang sopir taksi yang harus mengantarkan Vincent sang pembunuh bayar ke tempat-tempat tertentu untuk membunuh targetnya.

4. Colombiana

Film ColombianaFilm Colombiana Foto: Dok. Ist

Colombiana merupakan film action thriller yang disutradarai oleh Olivier Megaton. Dibintangi oleh Zoe Saldana sebagai karakter utama, film ini bercerita tentang seorang perempuan pembunuh bayaran.

Karakter utama dalam film ini yaitu Cataleya merupakan seorang pembunuh bayaran yang hendak membalaskan dendamnya atas kematian kedua orang tuanya. Karakter pembunuh bayaran perempuan dalam film ini menjadi ikonik karena atas dasar dendam seorang perempuan menjelma menjadi seorang pembunuh bayaran yang mematikan.

5. Pulp Fiction

Film Pulp FictionFilm Pulp Fiction Foto: Dok. Ist

Film Pulp Fiction merupakan film yang dirilis pada tahun 1994 dan menjadi salah satu film terbaik di era 1990an. Film karya sutradara Quentin Tarantino ini dibintangi oleh sederet bintang ternama seperti Samuel L Jackson dan John Travolta hingga Uma Thurman.

Film ini bercerita tentang seorang pembunuh bayaran yang bekerja pada seorang bos mafia.



Simak Video "5 Rekomendasi Film untuk Temani Akhir Pekanmu"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)