Kronologi Tragedi Kecelakaan Penembakan Alec Baldwin saat Syuting

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 22 Okt 2021 14:12 WIB
Jakarta -

Tragedi mengejutkan terjadi pada saat syuting film Rust yang diperankan oleh Alec Baldwin. Sang aktor secara tak sengaja menewaskan salah seorang kru dan melukai lainnya akibat penembakan dari pistol properti syuting.

Kejadian tersebut bermula pada siang hari di kawasan New Mexico yang menjadi lokasi syuting mereka. Saat itu Alec Baldwin sedang melatih sebuah adegan di depan sang sutradara Joel Souza dan juga Dop (director of photography) Halyna Hutchins.

Namun mereka tidak tahu jika pistol tersebut telah diisi peluru sungguhan. Alec Baldwin pun menembakkannya dua kali dan melukai mereka. Joel Souza mengalami luka di bagian bahu sementara Hutchins mengalami pendarahan hebat di perutnya dan mereka pun segera dilarikan ke rumah sakit.

Pada Kamis (21/10) pukul 13.50 waktu setempat, polisi pun tiba di lokasi dan langsung menginterogasi para kru serta Alec Baldwin atas kejadian tersebut.

Sang aktor pun tak henti-hentinya menangis usai ditanya oleh petugas. Ia benar-benar syok dan sedih mengingat keduanya merupakan sahabat dari Alec Baldwin. Pada pukul 16.58 waktu setempat, korban wanita yakni Halyna Hutchins meninggal dunia saat dibawa bersama helikopter menuju Universiti of New Mexico Hospital.

Pada salah satu foto yang beredar, Alec Baldwin tampak menelepon seseorang sebelum akhirnya berjalan menyebrang lokasi syuting dan menangis hingga menunduk di pinggir jalan.

Beberapa pun menyebutkan jika Alec telah mengetahui kematian Halyna Hutchins dan membuatnya sangat depresi.

"Ada sebuah kejadian mengejutkan di New Mexico di lokasi syuting Rust terkait penembakan pistol properti. Dua orang kru telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan. Syuting ditunda untuk sementara karena keamanan dan kesehatan semua pihak adalah prioritas utama," ungkap seorang tim produksi Rust pada Deadline.

Hingga saat ini pun polisi masih menyelidiki kejadian tersebut. Mereka masih belum yakin apalah pistol itu diisi peluru sungguhan atau hanyalah bubuk mesiu saja.

Rust sendiri merupakan film yang ditulis dan digarap langsung oleh Joel Souza. Kisahnya bercerita tentang Harland Rust (Alec Baldwin), seorang penjahat yang menjadi buronan seumur hidupnya.

Rust pun mencoba menolong cucunya yang berusia 13 tahun yakni Lucas (Noon) yang akan dieksekusi karena dituduh melakukan pembunuhan.

Ia pun harus kembali ke Kansas untuk membebaskan sang cucu dari dalam penjara meskipun dirinya saat itu tengah menjadi buronan polisi.

(ass/nu2)