Disney+hotstar Ajak Konten Kreator Lokal Belajar Bareng Ahlinya

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 16 Okt 2021 19:04 WIB
Disney Plus Hotstar
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Sebuah angin segar untuk industri kreatif Tanah Air setelah Disney+hotstar meluncurkan sebuah program baru bertajuk Disney Creative Experience.

Program tersebut bertujuan untuk memberikan pendidikan serta pelatihan bagi para konten kreator lokal untuk belajar dari para ahli yang berada di Disney seluruh dunia.

Hal ini pun membuat mimpi para sineas lokal untuk diajar langsung oleh beberapa sutradara hingga aktor top dunia yang berada dalam lingkup Disney.

"Jadi Creative Experience adalah sebuah inisiatif yang kami coba untuk menghadirkan para ahli dari Amerika Serikat dan keluarga kami di seluruh dunia ," tutur Jessica Kam-Engle, APAC Head of Content and Development dalam wawancaranya bersama detikcom.

"Merupakan sebuah kesempatan yang baik untuk belajar dari para ahli kelas dunia, baik dari segi teknis atau pun pengembangan cerita (ide)," tambahnya.

Hal ini pun diyakini bisa merangsang kreativitas para sineas lokal dalam berkarya. Apalagi Disney juga menyiapkan wadah untuk karya-karya mereka lewat layanan OTT Disney+hotstar.

Sehingga pembelajaraan yang didapat pun bisa langsung diaplikasikan menjadi sebuah karya.

"Jadi ini adalah sebuah kesempatan bagi kita semua untuk tumbuh bersama, dan semoga saja bisa makin meningkatkan para ahli di bidang industri kreatif hingga menjadi kelas dunia," paparnya.

Meski begitu belum ada keterangan terkait kapan program tersebut akan diwujudkan oleh Disney.

Sebelumnya, Disney Creative Experience disinggung dalam momen APAC Content Showcase yang diselenggarakan oleh Disney pada Kamis (14/10) lalu.

Pada acara itu mereka juga mengumumkan beberapa tayangan terbaru di Disney+hotstar yang akan hadir di penghujung tahun ini hingga 2022 mendatang.

Mulai dari serial horor dari Indonesia yakni Teluh Darah dan Jurnal Risa hingga superhero lokal Tira yang berasal dari Jagad BumiLangit bakalan hadir di layanan tersebut.

"Tentunya ada rasa terima kasih kepada publik pada tanggapan positif setelah Gundala. Tapi bangga nggak cukup untuk menggambarkan perasaan saya, ini adalah sesuatu yang jadi impian bersama. Ini adalah heritage Indonesia, kita senang bekerja sama dengan talenta terbaik Indonesia di depan layar dan belakang layar. Ini adalah sesuatu yang kita akan coba dorong sebisa kita," kata Joko Anwar yang hadir dalam event tersebut.



Simak Video "Drama Jisoo 'BLACKPINK' Snowdrop Tayang di Disney+ Hotstar"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)