5 Film Dengan Keuntungan Terbesar Sepanjang Masa

Shifa Nur Fadilla - detikHot
Jumat, 15 Okt 2021 14:36 WIB
Poster Avengers Endgame.
Daftar film terlaris sepanjang masa. Dok. Marvel Studio
Jakarta -

Bagi para seniman film membuat film dengan penonton terbanyak dan meraih keuntungan yang besar merupakan sebuah pencapain dari produser film tersebut. Bagaimana tidak dengan minat penonton dengan jumlah tinggi dapat diartikan bahwa film tersebut laku keras di pasaran. Berikut film terlaris dengan untung besar dilansir dari Box Office Mojo periode Juli-Agustus 2020.

1. Avengers End Game (2019)

Avengers EndgameAvengers Endgame Foto: Avengers Endgame (imdb.)

Film Garapan dari Marvel Studios dan Walt Disney ini mendapat keuntungan dengan total hingga USD 2,797 Miliar atau setara dengan Rp 39 Triliun.

Film yang diperankan oleh Tony Stark(Robert Downey Jr.) Cs ini bisa memikat para penggemar Marvel dan para penonton lainnya. Film dari Joe dan Anthony Russo ini bercerita tentang para Avengers melawan Thanos. Thanos yang telah mencuri batu batu tersebut menjadi musuh yang sulit dikalahkan.

2. Avatar (2009)

Penampilan Zoe Saldana di Avatar.Penampilan Zoe Saldana di Avatar. Foto: Dok. Twentieth Century Fox

Film yang disutradarai oleh sutradara terkenal James Cameron berhasil meraih untung sebesar USD 2,790 Miliar atau setara dengan sekitar Rp 39 Triliun.

Film Avatar ini mampu menjadi film terlaris dan peraih keuntungan hingga 10 tahun sebelum akhirnya dilengserkan oleh Avengers End Game. Film dengan genre Sci-Fii mampu membuat penonton takjub dengan mendapat banyak penghargaan dengan teknik shooting motion picture.

3. Titanic (1997)

TitanicTitanic Foto: imdb.

Film yang disutradarai oleh James Cameron sama seperti film Avatar ini juga sukses menjadi film paling laris. Film ini mendapat keuntungan sekitar USD 2,196 Miliar atau setara dengan Rp 32 Triliun.

Film Titanic bergenre Romantic-Tragedy yang menceritakan sepasang kekasih yaitu Jack Dawson (Leonardo Di Caprio) dan Rose DeWitt (Kate Winslet). Film ini menceritakan tentang kisah seorang wanita bangsawan yang jatuh hati pada pria tak berada yang memiliki jiwa yang bebas.

4. Star Wars: The Force Awakens (2015)

Adegan Kanjiklub di Star Wars: The Force AwakensAdegan Kanjiklub di Star Wars: The Force Awakens Foto: Starwars.com

Film ini merupakan film dari seri Star Wars pertama yang mendapat total paling besar. Film ini dapat meraup keuntungan dengan USD 2,068 Miliar atau setara dengan Rp 30 Triliun.

Film ini mengisahkan tentang Luke Skywalker (Marko Hamil). Dalam film ini turut serta aktor kenamaan Indonesia yaitu Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arief Rahman.

5. Avengers: Infinity War (2018)

Marvel Studios' Avengers: Infinity War Official Trailer screen grab CR: Marvel EntertainmentMarvel Studios' Avengers: Infinity War Official Trailer screen grab CR: Marvel Entertainment Foto: Avengers Infinity War (Marvel Entertainment)

Film garapan oleh Kevin Feige ini mampu meraih keuntungan dari penonton hingga USD 2,048 miliar atau setara dengan Rp 29,9 triliun.

Film ini bercerita tentang para Avengers melawan Thanos yang akan berencana menghancurkan dunia dengan batu yang akan diculik olehnya. Oleh sebab itu para Avengers membutuhkan pasukan untuk melawan Thanos dengan batu yang telah dicurinya tersebut.



Simak Video "5 Rekomendasi Film untuk Temani Akhir Pekanmu"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)