5 Daftar Film Terbaik Sepanjang Masa, Sudah Nonton?

Inkana Izatifiqa R Putri - detikHot
Senin, 13 Sep 2021 12:33 WIB
Shutterstock
Foto: IMDB
Jakarta -

Bingung mau melakukan apa di masa PPKM ini? Tak ada salahnya untuk menonton film yang disebut terbaik sepanjang masa. Film tersebut antara lain Shawshank Redemption hingga The Godfather, sudah menonton semuanya?

Selain punya jalan cerita menarik, film-film ini juga masuk nominasi 100 film terbaik di IMDB dan Rotten Tomatoes. Penasaran film apa saja yang masih masih bertengger di peringkat teratas? Berikut ulasannya.

1. The Shawshank Redemption (1994)

The Shawshank Redemption hingga saat ini masih menduduki peringkat teratas dengan rating 9,2 di situs IMDB. Film yang diadaptasi dari novel pendek Stephen King berjudul 'Rita Hayworth and Shawshank Redemption' ini memang layak diacungi jempol. Mengambil setting di tahun 1940-an, Shawshank Redemption bercerita tentang seorang bankir, Andy Dufresne (Tim Rubbins) yang dihukum atas pembunuhan istri dan selingkuhan gelapnya. Atas ulahnya, Andy pun dijatuhi hukuman penjara seumur hidup di penjara Shawshank.

Di penjara, Andy memiliki hubungan baik dengan sipir dan beberapa narapidana. Sehingga ia dapat menyelundupkan barang dari luar penjara. Di tengah cerita, narapidana baru datang dan mengaku bahwa selama ini dirinya yang membunuh istri dan selingkuhannya. Mendengar hal ini, Andy pun meminta bantuan kepala sipir untuk membebaskannya, namun sayangnya hal ini tak berhasil. Merasa kesal, Andy akhirnya memutuskan untuk kabur dari penjara dengan sejumlah rencana dan balas dendam kepada sang kepala sipir.

2. The Godfather (1972)

Meski termasuk film lawas, The Godfather masih bertengger di peringkat atas dengan rating 9,1 di IMBD dan 97% di Rotten Tomatoes. Buat kamu penyuka film mafia, The Godfather memang wajib untuk ditonton. Dibintangi oleh Marlon Brando sebagai Vito Corleone, The Godfather menceritakan tentang salah satu keluarga mafia paling berkuasa di Amerika Serikat. Pasalnya, mereka menguasai hampir seluruh bisnis mafia mulai dari prostitusi, minuman keras, narkoba hingga perjudian.

Suatu hari, seorang bandar narkoba, Sollozo datang untuk menawarkan kerja sama. Namun, Godfather menolaknya sehingga membuat Sollozo geram hingga menyuruh orang untuk membunuhnya. Konflik ini pun akhirnya memuncak hingga menyebabkan perang dan pertumpahan darah antarkeduanya.

3. Avengers: Endgame (2019)

Siapa yang tak tahu film terhits di tahun 2019 ini. Saking hitsnya, Avengers: Endgame membuat penonton membludak hingga pecahkan rekor jumlah penonton. Popularitas Avengers: Endgame tentu tak sampai di situ saja, sampai sekarang film ini juga masih masuk film terbaik dengan rating 8,3 di IMDB dan 94% di Rotten Tomatoes. Sesuai dengan namanya, film ini bercerita tentang pertempuran Avengers melawan Thanos hingga babak terakhir. Seluruh hero Marvels ini menyatukan kekuatan untuk mengalahkan Thanos dan merebut Infinity Stones untuk mengembalikan orang-orang yang hilang.

4. Toy Story 4 (2019)

Penggemar kartun? Toy Story 4 menjadi film yang wajib ada di daftar tontonanmu. Mengingat film ini masih menduduki rangking teratas di Rotten Tomatoes dengan skor 97%. Toy Story 4 mengisahkan cerita Woody dan kawan-kawan usai diserahkan ke pemilik barunya, Bonnie.

Woody pun merasa gelisah karena dirinya tak lagi dipilih Bonnie untuk dimainkan. Bahkan, Bonnie telah memiliki teman baru bernama Forky dari tugas prakarya di sekolahnya. Secara garis besar, Toy Story 4 lebih menceritakan tentang pencarian jati diri Woody. Meski demikian, Toy Story 4 tetap mengaduk emosi penonton saat Woody akhirnya memahami bahwa setiap anak akan punya pilihan masing-masing tentang mainan yang lebih disukai.

5. Modern Times (1936)

Film lawas garapan Charlie Chaplin yang satu ini masih menduduki peringkat 100 besar film terbaik di Rotten Tomatoes dengan rating 98%. Bahkan, di IMDB film ini juga memiliki rating 8,5. Film bisu yang menggabungkan beberapa efek suara dialog ini berkisah tentang kondisi di era 30-an saat perekonomian tengah carut marut dan orang berebut bekerja menjadi buruh pabrik. Meski banyak bercerita tentang eksploitasi para buruh dan pekerja, film ini juga tetap menghadirkan komedi ala Chaplin yang konyol dan absurd.

Nah, itulah beberapa film yang berhasil mencetak rekor menjadi film terbaik sepanjang masa. Berbicara soal rekor, ini juga yang dilakukan oleh Samsung dengan mengeluarkan teknologi Under Display Camera pada produk terbaru yaitu Galaxy Z Fold3.

Sesuai namanya, Under Display Camera disematkan secara tersembunyi dirancang sedemikian rupa dengan mengurangi jumlah piksel yang berada tepat di atas kamera. Selain itu, jarak piksel yang berada di bagian atas kamera pun telah dioptimalkan untuk memungkinkan cahaya melewati celah kamera.

Samsung Galaxy Z Fold3Samsung Galaxy Z Fold3 Foto: dok. Samsung

Dengan adanya teknologi ini, layar akan semakin imersif dan pandangan akan jauh lebih luas. Bahkan, pengguna juga bisa mendapatkan area tampilan yang lebih luas untuk menonton, bermain game, melakukan panggilan video, serta menggunakan facial recognition lebih seamless.

Saat ini, Samsung Galaxy Z Fold3 dijual seharga Rp 24.999.000 (12GB/256GB) dan Rp26.999.000 (12GB/512GB). Informasi selengkapnya bisa dilihat di sini.

(akn/ega)