Prekuel Wonka Diproduksi Jadi Musikal, Timothee Chalamet Bakal Nyanyi!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 13 Okt 2021 13:04 WIB
VENICE, ITALY - SEPTEMBER 02:  Timothée Chalamet attends The King red carpet during the 76th Venice Film Festival at Sala Grande on September 02, 2019 in Venice, Italy. (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images)
(Foto: Getty Images) Film Wonka yang akan diperankan Timothée Chalamet akan diproduksi sebagai prekuel. Pemeran Elio di Call Me By Your Name itu akan nyanyi dalam produksi ini.
Jakarta -

Prekuel Charlie and the Chocolate Factory, Wonka, akan diproduksi sebagai film musikal. Hal ini terungkap nggak berselang berapa lama setelah Timothée Chalamet membocorkan penampilannya sebagai Willy Wonka.

Willy Wonka sebelumnya diperankan oleh Johnny Depp dalam produksi Tim Burton di Charlie and the Chocolate Factory (2005). Pernah juga dimainkan oleh Gene Wilder dalam Willy Wonka and the Chocolate Factory (1971).

Film Wonka yang akan diperankan Timothée Chalamet akan diproduksi sebagai prekuel. Ceritanya akan berfokus pada Willy Wonka sebelum berkarier sebagai pembuat coklat dan permen di pabrik manisan yang bikin semua anak-anak ngiler.

Timothée Chalamet mengisyaratkan bahwa film ini akan diproduksi sebagai musikal. Dalam sebuah wawancara dengan Time, pemeran Call Me By Your Name itu memberikan bocoran bahwa dia sudah melakukan proses rekaman lagu-lagu buat Wonka di Abbey Road, London. Dia pun merasa bahwa proses ini agak di luar dari hal-hal yang biasa dilakukannya untuk sebuah film.

"Aku merasa ini seperti di luar kemampuanku. Rasanya seperti menodai sejarah!" katanya dalam wawancara tersebut.

Tapi lawan main Zendaya di Dune itu nggak mengelak kalau keikutsertaannya dalam film ini memberikan pengalaman yang berbeda dan positif. Dia pun menyebutkan bahwa film Wonka punya pesan tersirat yang membangkitkan semangat.

Menurut Timothée Chalamet, Wonka tidak menampilkan emosi-emosi gelap dari sisi manusia. Namun lebih menonjolkan sisi tentang sosok yang selalu dikesampingkan dan tetap bertahan.

"Ini bukan tentang menggali emosi tergelap dari hidup. Ini sebuah perayaan buat mereka yang terpinggirkan dan merasa baik-baik saja dengan bagian-bagian teraneh dalam dirimu yang terasa nggak sesuai," lanjutnya.

Timothee Chalamet memerankan Willy Wonka dalam film Wonka.Timothee Chalamet memerankan Willy Wonka dalam film Wonka. Foto: dok. Instagram @tchalamet

Wonka akan menampilkan Rowan Atkinson, Sally Hawkins, dan peraih Oscar Olivia Colman. Film ini juga didukung oleh Keegan-Michael Key, Tom Davis, Simon Farnaby, Kobna Holdbrook-Smith, Mathew Baynton, Jim Carter, dan Rich Fulcher.

Wonka akan disutradarai oleh Paul King yang sudah berpengalaman memproduksi film anak-anak seperti waralaba Paddington. David Heyman lewat Heyday Films yang sebelumnya memproduksi saga Harry Potter menjabat sebagai produser bersama Luke Kelly, Michael Siegel, dan Alexandra Derbyshire.

Rencananya Wonka akan dirilis pada 17 Maret 2023.

(aay/wes)