Perjalanan Karier Natalie Portman, Si Cantik yang Ogah Tampil Tanpa Busana

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Selasa, 12 Okt 2021 17:29 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - SEPTEMBER 25: Natalie Portman attends the premiere of FOXs Lucy In The Sky at Darryl Zanuck Theater at FOX Studios on September 25, 2019 in Los Angeles, California. (Photo by Rodin Eckenroth/Getty Images)
Perjalanan karir Natalie Portman. Rodin Eckenroth/Getty Images
Jakarta -

Aktris cantik keturunan Israel-Amerika Serikat ini pernah menjadi pemenang dalam ajang bergengsi seperti, Academy Award dan Golden Globe Award. Kemampuan Natalie Portman dalam beraktingnya tidak perlu diragukan lagi.

Ia telah membintangi sejumlah layar lebar seperti seri film Star Wars (1999 - 2005), Black Swan (2010) dan Thor (2011).

Neta-Lee Hershlag atau biasa dikenal dengan Natalie Portman ini merupakan seorang aktris, produser juga sutradara. Ia memiliki kewarganegaraan ganda yakni Amerika dan Israel.

Wanita kelahiran 9 Juni 1981 ini memulai karirnya dalam dunia akting sejak tahun 1993. Ia tampil debut dalam film thriller Leon: The Professional (1994).

Wanita yang menggunakan nama Portman dari keluarga nenek pihak ibunya ini juga memiliki kemampuan dalam berbahasa Ibrani, Inggris, Perancis, Jepang, Arab, dan Jerman.

Ia merupakan anak satu-satunya dari pasangan Avner Hershlag dan Shelley Stevens. Portman dan keluarganya pindah ke Amerika Serikat sejak umurnya tiga tahun. Lalu pada tahun 2003, ia telah resmi lulus dengan mendapatkan gelar sarjana psikologi dari Universitas Harvard.

Portman pernah belajar menari pada usia empat tahun. lalu, ia telah berkarir dalam dunia modeling terlebih saat masih berusia 11 tahun. Ketika liburan sekolah, ia juga senang menghadiri pagelaran teater.

Natalie PortmanNatalie Portman Foto: Dok. Instagram/natalieportman

Dari kegiatannya tersebut, ia akhirnya mengikuti audisi untuk pertunjukan drama musikal Off-Broadway Ruthless I pada tahun 1992.

Natalie Portman mendapatkan kesuksesannya saat namanya mulai dikenal usai membintangi film garapan Luc Benson tersebut dan serial film Star Wars (1999 - 2005).

Beragam film-film ternama pun dimainkan olehnya, seperti Black Swan (2010) sebagai Nina Sayers, No Strings Attached (2011) sebagai Emma Kurtzman, juga Thor (2011) sebagai Jane Foster bersama Chris Hemsworth.

Selama perjalanan karirnya, Portman pun masuk dalam nominasi berhasil memenangkan ajang bergengsi seperti pada kategori Best Actress di Academy Award 2010 dan melalui film Black Swan meraih Golden Globe Awards 2010.

Black Swan diperankan Natalie Portman.Black Swan diperankan Natalie Portman. Foto: screenshot

Natalie Portman juga dikenal sebagai salah satu aktris yang enggan untuk tampil tanpa busana di depan layar. Seperti saat dirinya ditawari tampil dalam film Anywhere But Here (1999), di mana ada adegan mesra antara perannya dengan Corbin Allred dan ia harus tampil tanpa busana.

"Aku menyukai bagian itu, tapi aku tidak siap untuk itu. Aku bukan salah satu dari orang-orang yang akan melakukan apa saja untuk seni mereka," tuturnya kala itu.

Sang sutradara pun merevisi naskah tersebut dan membuat adegan mesra di antara keduanya tak lagi dilakukan dengan telanjang.



Simak Video "Israel Resmi Buka Kedutaan di Bahrain"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)