Perdana! Vanesha Prescilla dan Sissy Priscillia Main Film Bareng

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 08 Okt 2021 10:35 WIB
Jakarta -

Vanesha Prescilla dan Sissy Priscillia akhirnya berkesempatan beradu akting dalam sebuah judul film yang sama. Ini merupakan kali pertama kakak beradik tersebut menuangkan bakat akting mereka secara bersamaan.

Menurut Sissy Priscillia, proyek film berjudul Backstage ini menciptakan sebuah pengalaman baru. Sebab, selama ini dirinya dan adik bungsunya itu fokus di jalan kariernya masing-masing.

"Pengalaman yang baru buat gue, pengalaman yang baru beradu akting dengan Sasa (Vanesha) yang selama ini mungkin ya kita masing-masing," kata Sissy Priscillia di XXI Metropole, Jakarta Pusat, Kamis (7/10/2021).

Lewat proyek ini, Sissy Priscillia melihat langsung bakat akting Vanesha Prescilla yang ternyata patut diacungi jempol. Menurut pemain film Ada Apa dengan Cinta? itu, sang adik begitu profesional ketika bertindak sebagai aktris.

"Gue mulai melihat Sasa 'oh iya Sasa memang punya bakat juga ternyata' gitu. Tapi ternyata gue lihat Sasa mainnya bagus, begitu main sama gue bagus. Sampai gue jadi kaget sendiri, 'oh ternyata ini beneran bisa main ya," kata Sissy Priscillia.

Meski sama-sama terjun di dunia akting, bermain film bersama bukanlah hal mudah bagi Sissy Priscillia dan Vanesha Prescilla. Sebab, mereka yang sudah dekat sebagai saudara kandung harus berakting menjadi dua sosok yang berbeda, tetapi tetap kakak beradik.

BackstageFilm Backstage. Foto: Hanif/detikHOT

"Memang susah lo, maksudnya karena kita terbiasa menjadi Sissy dan Sasa (panggilan akrab Vanesha Prescilla) di rumah yang memang setiap hari bertemu yang memang punya karakter seperti itu, karakter yang kuat masing-masing," ungkap Sissy Priscillia.

"Tiba-tiba kita harus mengubah gitu, kalau gue ketemu sama orang lain yang menjadi adik gue akan lebih mudah menjalin chemistry, tapi ini chemistry kita udah terlalu kuat sebenarnya Sisi dan Sasa begitu diubah jadi Elsa dan Sandra kita kayak pengin ketawa ya, Sa," sambungnya lagi.

Senada dengan kakaknya, Vanesha Prescilla juga kagum dengan bakat akting Sissy Priscillia. Tak dipungkiri, kakaknya itu telah mengajarkannya banyak hal selama menjadi aktris di industri film Tanah Air.

"Nggak dipungkiri kakak udah lebih bagus dari aku. Dari aku baru masuk industri ini, aku juga dijagain sama kakak, belajarnya juga sama kakak. Kemarin jadi kayak pembuktian aja sih," timpal Vanesha Prescilla.

Film Backstage, merupakan proyek garapan rumah produksi Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment yang akhirnya akan tayang di bioskop setelah tertunda akibat pandemi COVID-19. Film ini merupakan hasil produksi dari Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment hasil kolaborasi dengan perusahaan global Astro Shaw and Nusantara, Endeavor Content, perusahaan teknologi informasi, digital dan telekomunikasi NFC Indonesia.

Selain Vanesha Prescilla dan Sissy Priscillia, film ini juga dibintangi oleh Achmad Megantara, Aulia Sarah, Karina Suwandi, Ferry Salim, Verdi Solaiman, dan Roy Sungkono.

(hnh/wes)