Ungkapan Duka Mengalir Deras Atas Meninggalnya Aktor Gunawan Maryanto

wes - detikHot
Kamis, 07 Okt 2021 10:40 WIB
Gunawan Maryanto Dalam Kenangan di Panggung Teater dan Film
Gunawan Maryanto meninggal dunia. Foto: Gunawan Maryanto/ Instagram
Jakarta -

Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Aktor senior, Gunawan Maryanto meninggal dunia. Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Teater Garasi.

"Mohon doa untuk keluarga kami, yang telah pergi terlebih dulu, sangat cepat, hingga kami tak tahu harus berkata apa. Mas Cindhil -- Gunawan Maryanto telah pergi meninggalkan kami semua. Kami tak tahu harus berkata apa.. Mohon maafkan jika ada kesalahan. Mohon doa. Mohon katakan bahwa ini sesungguhnya hanya teater belaka. Tolong," tulis Teater Garasi.

Sesaat itu pula ungkapan duka mengalir deras dari selebriti Indonesia. Mulai dari Lukman Sardi sampai Hanung Bramantyo memberikan ungkapan duka tersebut di Instagram miliknya.

"Malam ini, tiba2 ada WA yang mengabarkan Mas Gunawan sudah tidak ada.. shock banget,ngecek sana sini apakah berita ini benar dan ternyata dikonfirmasi benar.. baru saja tadi sore membuka foto2 waktu di Locarno Film Festival dan muncul salah satunya foto ini,foto yang memang gue capture sendiri. Tahun lalu menjadi hal yang sangat luar biasa di saat Mas Gun menjadi Aktor terbaik di FFI 2020.. dan saat ini Mas Gun kembali ke pangkuanNya. Selamat jalan Mas Gun,terima kasih atas karya2mu .. dan itu semua akan selalu menjadi kenangan berharga.. dan aku akan memainkan karyamu dengan sebaik mungkin ...Rest In Peace Mas @gunawanmaryanto," ungkap Lukman Sardi.

[Gambas:Instagram]



Begitu juga dengan Hanung Bramantyo yang mengatakan sangat kehilangan salah satu sahabat terbaiknya.

[Gambas:Instagram]



"Satu lagi sahabatku berpulang. Gunawan Cindil Maryanto. Teman sanggar. Teman pertama banget bikin film di Jogja. Sing ati2 yo Ndil. Mugo padhang dalanmu ngadhep marang Gusti," ungkap Hanung Bramantyo.

Asmara Abigail, Zaskia Adya Mecca sampai Adinia Wirasti juga mengatakan sangat merasakan kehilangan Gunawan Maryanto.

"Selamat jalan mas Cindil. Semoga sempurna atas kemahakuasaanNya," tulis Adinia Wirasti.

Bintang film Istirahatlah Kata-kata itu meninggal dunia di usia 45 tahun. Teater Garasi memberikan informasi kalau jenazah sudah disemayamkan mulai tadi malam sampai hari ini.

"Malam ini akan disemayamkan di Studio Teater Garasi sampai besok pagi jam 08.00 WIB, untuk kemudian dibawa ke rumah keluarga di Karang Malang," tulis keterangan Teater Garasi.



Simak Video "Kenangan Manis Gunawan Maryanto di Panggung Teater"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)