Jenazah Gunawan Maryanto Akan Dimakamkan Esok Siang

Tim Detikhot - detikHot
Rabu, 06 Okt 2021 22:20 WIB
Gunawan Maryanto
Gunawan Maryanto meninggal dunia Foto: Gunawan Maryanto/ Instagram
Jakarta -

Aktor senior Gunawan Maryanto yang telah malang melintang di dunia teater dan sastra meninggal dunia malam ini. Bintang film Istirahatlah Kata-kata itu tutup usia di umur 45 tahun.

Kabar kepergian Gunawan Maryanto juga dikonfirmasi oleh Teater Garasi asal Yogyakarta.

Lewat media sosial Teater Garasi, mereka membagikan informasi kalau jenazah saat ini disemayamkan di studio Teater Garasi sampai esok pagi sekitar pukul 08.00.

"Malam ini akan disemayamkan di Studio Teater Garasi sampai besok pagi jam 08.00 WIB, untuk kemudian dibawa ke rumah keluarga di Karang Malang," tulis keterangan Teater Garasi, seperti dilihat detikcom, Rabu (6/10/2021).

Rencananya, jenazah Gunawan Maryanto bakal digelar di kampung halaman sang aktor pada Kamis (7/10) pukul 13.00 WIB di Karang Malang, Yogyakarta.

Pihak Teater Garasi juga mengatakan mewakili pria yang akrab disapa Cindhil, meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang mengenal.

"Mewakili Mas Cindhil, kami minta maaf jika selama ini ada kesalahan. Mohon doa untuk kelapangan jalannya," sambung Teater Garasi.

Tak hanya dikenal sebagai aktor teater senior saja, namun Gunawan Maryanto juga berhasil dikenal lewat sejumlah layar lebar.

Lewat film The Science of Fictions (Hiruk Pikuk Si Alkisah), dia mendapatkan penghargaan sebagai pemeran utama Pria Terbaik di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2020.

Pada 2017, Gunawan Maryanto juga memenangkan penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Usmar Ismail Awards dalam film berjudul Istirahatlah Kata-kata. Dia berperan sebagai penyair Wiji Thukul.

Gunawan Maryanto juga dikenal sebagai seniman serba bisa, ia sukses sebagai penulis skenario, sutradara teater, dan penulis karya-karya sastra di antaranya buku puisi Sakuntala, Kembang Sepasang hingga Sejumlah Perkutut Buat Bapak.



Simak Video "Kenangan Manis Gunawan Maryanto di Panggung Teater"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)