The Science of Fictions Berkaca pada Kabar Neil Armstrong Pergi ke Bulan

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 11 Des 2020 20:45 WIB
The Science of Fictions
Foto: The Science of Fictions (dok.Angka Fortuna Sinema, KawanKawan Media, Limaenam Films)
Jakarta -

Film The Science of Fictions akhirnya tayang di bioskop Tanah Air. Film ini sebelumnya berkeliling ke berbagai festival.

The Science of Fictions merupakan film panjang terbaru karya sutradara Yosep Anggi Noen. Setelah Istirahatlah Kata-kata juga Vakansi Janggal, Yosep Anggi Noen membawa cerita The Science of Fictions dengan sejumlah motivasi yang diwakili oleh kabar berita Amerika telah mencapai bulan lewat sang astronot, Neil Armstrong.

"Di film ini saya sedang bercerita tentang bulan, tentang apa yang terjadi di bumi. Tahun '60 itu presiden AS itu datang ke Indonesia ketemu Soeharto, Nixon dia bilang dia mau memberikan serpihan batu dari bulan kepada soeharto. Itu politis sekali," ungkap sang sutradara Yosep Anggi Noen.

Dampak setelah kabar Neil Armstrong mencapai bulan kemudian memunculkan banyak teori. Di antaranya kabar yang beredar soal Neil Armstrong memutuskan menjadi mualaf usai ia berhasil mendaratkan kaki ke bulan. Hal ini pula yang dianggap Yosep Anggi Noen menarik.

"Surat kabar The New York Times sampai membuat ulasan soal ini. Saya rasa film ini tentang penelusuran kebenaran," imbuh Anggi.

The Science of Fictions atau Hiruk Pikuk Si Alkisah membawa banyak pesan dalam ceritanya. Hal ini disampaikan Anggi bagaimana kisah dalam film ini mewakili hal-hal yang ia gelisahkan.

The Science of Fictions sudah dapat disaksikan di bioskop sejak 10 Desember 2020. Film ini sebelumnya tayang di berbagai festival dunia salah satunya tayang perdana di ajang Locarno Film Festival 2019.

Kabar baik, The Science of Fictions kini menerima tambahan layar di bioskop. Film ini dibintangi Gunawan Maryanto aktor teater asal Yogyakarta, Asmara Abigail juga Lukman Sardi.



Simak Video "Asmara Abigail Temukan Tantangan Main di Film 'The Science of Fictions'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)