Wawancara Eksklusif

Rami Malek Curhat soal Safin: Ia Diciptakan untuk Daniel Craig

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 04 Okt 2021 15:46 WIB
91st Academy Awards - Oscars Show - Hollywood, Los Angeles, California, U.S., February 24, 2019. Rami Malek accepts the Best Actor award for his role in Bohemian Rhapsody. REUTERS/Mike Blake
Foto: REUTERS/Mike Blake
Jakarta -

Nama Rami Malek sebagai jajaran pemain dalam film No Time To Die menjadi salah satu yang diumumkan paling akhir. Padahal kenyataannya, ia sudah lebih dahulu terlibat dalam proyek itu dibandingkan wajah baru lainnya.

Aktor asal Mesir itu pun mengaku jika sudah pernah membahas soal karakter yang dimainkan di film James Bond tersebut setahun sebelum syuting dimulai.

Ia mengatakan kerap berbincang dengan sang sutradara Cary Joji Fukunaga terkait film tersebut, termasuk soal pembentukan karakter Safin yang diperankannya.

"Aku sudah bicara dengan Cary (Fukunaga) setahun sebelum mulai syuting. Kita tak hanya membahas soal karakter dan film, tapi juga hal menakutkan apa yang bisa saja terjadi di masyarakat," ungkapnya pada detikcom.

Pembahasan itu pun dialihkan ke dalam karakter Safin melalui ketakutan-ketakutan yang mungkin saja muncul di masyarakat.

Rami Malek menyebutkan jika hal menarik dalam diri Safin adalah, bagaimana melihat dari sisi kejiwaan seseorang hingga tega melakukan hal sejahat itu. Ia harus membuang seluruh norma dan nilai-nilai di hidupnya agar bisa memerankan karakter itu.

"Ia (Safin) adalah seseorang yang tak mungkin aku bersimpati dan berempati padanya. Aku harus benar-benar melakukan hal yang jauh dari kesadaran moralku," ujar Rami Malek.

Sang aktor mengatakan jika dirinya sempat mencari referensi untuk kebutuhan karakter yang dimainkannya itu.

Beberapa villain ikonik seperti Heath Ledger hingga Javier Bardem yang menjadi favoritnya sempat ditiru.

Hingga akhirnya ia tersadarkan sesuatu hal penting.

"Di waktu yang bersamaan, aku terpikirkan sesuatu. 'Mari lupakan semua villain yang ada dan membuat ia menjadi karakter yang secara spesifik untuk Daniel (Craig) dan apa yang sudah ia lakukan selama empat film sebelumnya."

"Ia sama sekali bukanlah orang yang mementingkan untuk menjadi pahlawan atau pun penjahat. Ia hanya berpikiran untuk menyerang terlebih dahulu dan memastikan jika apa pun yang dilakukan oleh Bond, maka ia bisa berbuat lebih baik darinya," pungkasnya.

Lantas bagaimana pendapat Anda terkait penampilan Rami Malek di No Time To Die? Apakah ia berhasil menjadi musuh utama untuk Daniel Craig di akhir petualangannya sebagai James Bond? Temukan jawabannya di bioskop-bioskop kesayangan Anda!



Simak Video "'No Time to Die' James Bond Berjaya di Box Office Pekan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)