Barbara Bach, dari Bond Girl hingga Berjodoh dengan Ringgo Starr

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Jumat, 01 Okt 2021 15:15 WIB
Barbara Bach saat tampil di film The Spy Who Loved Me.
Barbara Bach, Bond Girl di The Spy Who Loved Me. Dok. Ist
Jakarta -

Aktris Barbara Bach mungkin tak terlalu dikenal, meskipun ia tampil dalam sejumlah film dan merupakan salah satu model top pada era akhir '60-an. Namanya baru melambung usai tampil dalam film James Bond ke-10 yakni The Spy Who Loved Me (1977) bersama dengan Roger Moore.

Penampilan apiknya itu membuat ia tak kalah panggung dari sang aktor utama, bahkan ia sampai dijuluki sebagai James Bond versi perempuan. Hal ini pun membuat dirinya ditawari sejumlah film lainnya, salah satunya adalah Caveman (1980) di mana ia bertemu dengan Ringgo Starr (drumer The Beatles).

Keduanya pun mulai jatuh hati dan tak butuh waktu lama hingga akhirnya Ringo melamarnya dan menikah pada 1981 dan dihadiri oleh Paul McCartney dan George Harrison. Pernikahan itu pun sempat menjadi sorotan karena digelar setahun setelah kematian John Lennon.

Kembali ke karier Barbara Bach pada The Spy Who Loved Me digarap oleh Lewis Gilbert selaku sutradara.Dalam film ini, Wanita kelahiran 27 Agustus 1947 itu memerankan karakter Mayor Anya Amasova yang merupakan agen XXX.

Actors Barbara Bach and Roger Moore, stars of the James Bond film 'The Spy Who Loved Me', at Pinewood, UK, 1977.   (Photo by Hulton Archive/Getty Images)Actors Barbara Bach and Roger Moore, stars of the James Bond film 'The Spy Who Loved Me', at Pinewood, UK, 1977. (Photo by Hulton Archive/Getty Images) Foto: Getty Images

Jika James Bond merupakan agen rahasia Intelejen Inggris, Amasova adalah agen rahasia dari militer Rusia. Para penggemar seri film James Bond menganggap penampilan Amasova layaknya James Bond versi perempuan. Kemampuannya dalam setara dengan Bond yang tidak pernah gagal dalam menjalankan misi.

Pada awal film ini diceritakan bahwa Amasova mengetahui bahwa kekasihnya yang merupakan juga seorang mata-mata militer Rusia tewas karena tembakan oleh James Bond.

[Gambas:Instagram]



Ia pun diberikan sebuah misi sekaligus untuk membalaskan dendam dengan membunuh sang mata-mata Inggris, James Bond.

Namun, rupanya ketika menjalan misi tersebut, saat ia mendapatkan kesempatan membunuh Bond, justru ia malah jatuh cinta dengan pria yang telah membunuh kekasihnya tersebut. Seperti yang terjadi pada bond girl lainnya, penampilan sang mata-mata Inggris tersebut memang memukau.

Moore berpenampilan sangat rapi dengan setelan jas hitam lengkap dengan dasi kupu-kupu hitam yang melekat di lehernya. Tidak hanya rapi, penampilan Moore saat memerankan Bond mencerminkan kegagahan seorang pria yang membuatnya terlihat tampil berbeda dari peran-peran sebelumnya.



Simak Video "Terjadi Salah Paham, Bond Girl Tanya Roberts Ternyata Masih Hidup"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)