Masami Nagasawa, Bintang Gintama yang Jadi Idola

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Jumat, 01 Okt 2021 08:43 WIB
Nagasawa Masami
Profil Masami Nagasawa, bintang Gintama. Dok. Ist
Jakarta -

Masami Nagasawa, salah satu aktris Jepang yang memenangkan beberapa penghargaan dalam beberapa kategori pada Japan Academy. Selain itu, ia juga pernah menjadi salah satu pengisi suara dalam film animasi populer berjudul Kimi no Na Wa atau Your Name (2016) dan live action Gintama (2017).

Wanita yang lahir pada 3 Juni 1987 di Iwata, Prefektur Shizuoka ini merupakan putri dari mantan pemain sepak bola tim nasional Jepang, Nagasawa Kazuaki. Awal karirnya dimulai sejak umurnya menginjak 12 tahun. Ia mengikuti kontes pencari bakat Toho Cinderella Audition pada tahun 2000, dan berhasil menang dengan melawan peserta sebanyak 35.153 orang.

Melalui kemenangannya, ia pun akhirnya debut di layar lebar dalam film Crossfire (2000) dengan berperan sebagai Kaori Kurata. Selain itu, ia juga memulai karirnya sebagai model dalam majalah mode Pichi Lemon.

Nagasawa MasamiNagasawa Masami di live action Gintama. Foto: Dok. Ist

Di tahun 2002, Nagasawa semakin melebar karirnya. Ia dikenal oleh masyarakat Jepang sebagai gadis iklan biskuit Yamazaki-Nabisco. Selain itu, ia juga mendapatkan kesempatan untuk bermain dalam sebuah serial televisi berjudul Sakura (2002) dan berperan sebagai Kanako Numata.

Di tahun berikutnya, ia debut sebagai peran utama dalam film Robot Contest (2003). Ia memainkan peran Satomi Hazawa dan membuat dirinya berhasil mendapatkan penghargaan Japan Academy ke-27 sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik.

Saat ia telah membintangi Crying Out Love In the Center of the World atau Sekai no Chushin de Ai wo Sakebu (2004), film tersebut berhasil mendapatkan pemasukan lebih dari 8,5 miliar yen. Dalam film tersebut, Nagasawa harus menggunduli rambutnya karena berperan sebagai Aki Hirose, gadis yang menderita leukimia.

Karirnya kian membaik dalam industri hiburan Jepang, membuat dirinya semakin dikenal dan mendapatkan popularitas. Nagasawa juga pernah menjadi pengisi suara dalam animasi terkenal Kimi no Na Wa (2016) sebagai Miki Okudera, senior yang disukai Taki karena cantik dan populer di antara laki-laki tempat kerjanya.

Tidak hanya itu, ia juga membintangi beberapa film dan serial terkenal seperti, Gintama Live Action the Movie (2017) sebagai Tae Shimura dan Kingdom (2019) sebagai Yang Duan He. Tahun ini, ia bahkan membintangi dua film berjudul Detective Chinatown 3 dan Masquerade Night.



Simak Video "Aktris dan Penyanyi Jepang Sayaka Kanda Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)