ADVERTISEMENT

Kenalan dengan Ayumi Hamasaki, Madonna dari Jepang

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Rabu, 29 Sep 2021 19:44 WIB
Ayumi Hamasaki
Ayumi Hamasaki, si Madonna dari Jepang. Dok. Ist
Jakarta -

Penggemar industri hiburan Jepang pasti tidak asing dengan Ayumi Hamasaki. Wanita cantik ini merupakan aktris sekaligus penyanyi paling populer hingga sering disebut sebagai Madonna asal Jepang.

Ayumi Hamasaki atau biasa disapa dengan sebutan Ayu ini dibesarkan oleh ibu dan neneknya. Ayahnya telah pergi meninggalkan keluarganya sejak usianya baru 3 tahun. Ketika menginjak usia 7 tahun, Hamasaki memulai karirnya sebagai model pada institusi lokal untuk menambah penghasilan keluarganya. Rupanya, pekerjaannya saat itu dapat ia teruskan hingga umur 14 tahun dan pindah ke Tokyo seorang diri.

Di Tokyo, ia melanjutkan karirnya sebagai model di bawah sebuah agensi bakat. Namun, tidak berlangsung cukup lama, ia dipindahkan ke agensi musik, bernama Sun Music.

Dengan menggunakan nama panggung "Ayumi" ia merilis album rap bertajuk Nothing from Nothing (1995) pada label Nippon Columbia. Sayangnya, albumnya tersebut gagal meraih tangga lagu Oricon, membuat dirinya dikeluarkan dari labelnya.

Kemudian, Hamasaki pun mulai melakukan akting pada film Ladys Ladys!! Soucho Saigo no Hi (1995). Sebelumnya ia juga pernah bermain dalam sejumlah film seperti Twins Teacher (1993) dan Battle Spirits Ryuuko no Ken (1993).

Ayumi HamasakiAksi panggung Ayumi Hamasaki Foto: Dok. Ist

Di lain kesempatan, ia juga mendapatkan kesempatan untuk bermain dalam drama televisi Jepang seperti Miseinen (1995). Namun, drama yang dimainkan Hamasaki kurang mendapat sambutan masyarakat.

Akhirnya ia kembali berkarir dalam dunia tarik suara dan berhasil merilis album A Song for XX (1999) dibawah label Avex. Lagu-lagu dalam albumnya itu diterima masyarakat Jepang.

Sejak saat itu, ia mendapatkan banyak penggemar dan albumnya sukses menduduki puncak tangga lagu Oricon selama lima minggu. Ia pun dianugerahi Piringan Emas Jepang untuk kategori Artis Baru Terbaik.

Selama perjalanan karirnya, ia mengalami fase naik dan turun. Namun, itu semua mengantarkan dirinya pada kesuksesan dunia. Kesuksesan yang pernah ia raih salah satunya dengan penjualan lebih dari 83 juta album di seluruh dunia.

Hal ini menjadikan dirinya menjadi salah satu penyanyi paling sukses di Asia Tenggara. Selain itu, ia juga menyaingi model-model lainnya dalam kecantikan.



Simak Video "Aktris dan Penyanyi Jepang Sayaka Kanda Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT